Siapkan Lulusan Berkualitas, HMJ TP Bekali Kadernya dengan Kemampuan Bekam

Para peserta menunggu pembicara yang akan menyampaikan presentasinya



Semarang, IDEApers.com - Dalam rangka mencetak lulusan yang berkualitas, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tasawuf dan Psikoterapi (TP) bekali kadernya dengan kemampuan bekam di Gedung E lantai dua UIN Walisongo.

Dalam acara yang turut menghadirkan ahli bekam UIN Walisongo, Fatihul Mashlahah itu, mahasiswa jurusan TP tidak hanya diberikan teori tentang bekam, melainkan praktek langsung ke badan manusia.

Ketua HMJ TP, Hauzal Fithri, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai program kerja HMJ, tetapi juga dibutuhkan mahasiswa TP untuk menunjukkan kemampuan mereka.

"Acara ini dibuat untuk mahasiswa jurusan TP, lalu terdapat praktik langsung yang diharap bermanfaat bagi mahasiswa," ujar Hauzal saat diwawancarai kru IDEApers.com di Gedung E-7, Rabu (18/04/2018).

lanjut Hauzal, walaupun acara ini khusus mahasiswa TP, namun banyak juga peserta dari fakultas lain yang turut hadir dalam acara tersebut. "Yang ikut ada 56 orangan, ada yang dari jurusan Psikologi, dan Sosiologi juga dari Fakultas Dakwah," imbuhnya.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti training bekam, Unyil mengatakan dirinya penasaran dengan bekam, sehingga ia ikut dalam terapy training bekam dan memberanikan dirinya untuk praktek langsung ke badannya sendiri.

"Saya merasa senang ikut acara ini, karena selain mendapatkan ilmu secara teori juga medapatkan ilmu praktik metode bekam secara langsung," ungkap Unyil.

Hal senada diungkapkan mahasiswa asal Pati, Firda, walaupun awalnya takut untuk dibekam, tapi setelah mencoba bekam, ia mengaku badannya lebih segar.

"Asalnya takut untuk mencoba, tapi setelah memberanikan diri dan setelah itu saya merasakan pusing kepala saya sudah hilang setelah dibekam," ujar Firda. [Rep. Annisa, Nabila/Red. Abdi]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,569,cerpen,13,EkspreShe,16,Essay,32,Oase,59,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Siapkan Lulusan Berkualitas, HMJ TP Bekali Kadernya dengan Kemampuan Bekam
Siapkan Lulusan Berkualitas, HMJ TP Bekali Kadernya dengan Kemampuan Bekam
Dalam rangka mencetak lulusan yang berkualitas, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tasawuf dan Psikoterapi (TP) bekali kadernya dengan kemampuan bekam di Gedung E lantai dua UIN Walisongo.
https://3.bp.blogspot.com/-66KuNetyLnQ/WtcSNyAOvWI/AAAAAAAAFmk/FrP1njuHW80j91IRUy0PS7u-6ImrjAX_ACK4BGAYYCw/s1600/bekam-hmj-tp-uin-walisongo.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-66KuNetyLnQ/WtcSNyAOvWI/AAAAAAAAFmk/FrP1njuHW80j91IRUy0PS7u-6ImrjAX_ACK4BGAYYCw/s72-c/bekam-hmj-tp-uin-walisongo.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2018/04/siapkan-lulusan-berkualitas-hmj-tp-bekali-kadernya-dengan-kemampuan-bekam.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2018/04/siapkan-lulusan-berkualitas-hmj-tp-bekali-kadernya-dengan-kemampuan-bekam.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin