5 Alasan Tetap Percaya Diri Meski Tidak Punya Pendamping Wisuda




Kehadiran seorang pendamping (pasangan atau pacar) yang menemani ketika wisuda memang menjadi trend bahkan sebuah keharusan bagi sebagian orang. Banyak yang beralasan kalau ini adalah moment yang pas untuk mengenalkannya kepada orangtua.

Bagi kamu yang tidak punya pendamping alias jomblo, berpikiran seperti ini tentunya bakal bikin nyesek kan? Santai, bro, enggak perlu galau, kamu tetap harus percaya diri meski enggak punya pendamping. Ada banyak hal yang bisa bikin kamu bahagia dari pada pasangan.

Nih, simak beberapa alasan kenapa kamu harus tetap pecaya diri meski belum punya pendamping:

1. Keluarga yang terus mendukungmu

Menjelang hari wisuda, kamu enggak perlu terus-terusan mikirin calon pendamping, karena masih ada keluarga yang akan mendampingimu. Dengan bahagia mereka melihat kamu telah lulus kuliah.  Kamu pun harus bangga karena keluarga lah yang selama ini selalu mendoakanmu, terlebih lagi orangtua.

2. Banyak teman yang akan mendampingi

Jangan khawatir, kamu pasti banyak teman yang bakal menjemput ketika kamu wisuda, mulai dari teman kelas, organisasi, maupun teman-teman masa SMAmu dulu. Jadi, kamu nggak perlu galau lagi melihat temanmu sudah ada pendampingnya.

3. Ingat, kamu sudah sarjana

Jangan terlalu cemas memikirkan pasangan, bro. Gelar sarjana lebih bernilai besar dari pada hanya sekedar pasangan. Kamu patut bangga dengan pencapaianmu. Jadi nggak perlu cemas soal pendamping, akan ada saatnya pendamping mendatangimu.

4. Bisa jadi kamu punya fans rahasia

Selama kamu kuliah atau aktif di organisasi, mungkin akan ada fans yang diam-diam memperhatikan dan membanggakanmu. Yakinlah akan ada seorang fans atau bahkan segerombol fans yang akan menemuimu pas wisuda nanti.

5. Yakin saja masih banyak yang belum punya pendamping

Manusiawi jika seorang mengharapkan hadirnya seorang pendamping di saat wisuda, akan tetapi tidak perlu dibikin pusing lah yaa. Mungkin sedikit motivasi untuk kalian yang masih jomblo, tanamkanlah kalimat "Kamu tidak jomblo sendirian, yang lain juga banyak, kok".

Itu beberapa tips yang harus kamu ingat menjelang wisuda ketika kamu tidak punya pendamping.
Ingat, kamu sudah sukses mendapatkan gelar, persoalan pendamping itu urusan Tuhan.
Selamat wisuda :) [NZ]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,569,cerpen,13,EkspreShe,16,Essay,32,Oase,59,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: 5 Alasan Tetap Percaya Diri Meski Tidak Punya Pendamping Wisuda
5 Alasan Tetap Percaya Diri Meski Tidak Punya Pendamping Wisuda
kehadiran seorang pendamping ketika wisuda memang sekarang menjadi trend, tapi jangan khawatir masih ada keluarga yang selalu supots kamu.
https://i.imgur.com/EV8FKO5.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2018/03/5-alasan-tetap-percaya-diri-meski-tidak-punya-pendamping.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2018/03/5-alasan-tetap-percaya-diri-meski-tidak-punya-pendamping.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin