The Guys; Menjadi Jomblo yang Kuat



Kehidupan empat sahabat; Alfi (Raditya Dika), Rene (Marthino Lio), Aryo (Indra Jegel) dan Sukun (Pukai) begitu intens. Ada banyak faktor yang menyatukan kebersamaan mereka. Mulai dari kerja di kantor yang sama, hidup dalam satu kontrakan, dan kisah cinta mereka yang sama menyedihkannya.

Berawal dari ajakan kencan ganda Rene (Marthino Lio) pada Alfi (Raditya Dika) untuk menemaninya kencan bersama pegawai magang di kantor. Bermodal voucher makan gratis, Rene, lelaki sok mahir dalam urusan cinta namun selalu gagal ketika pacaran, sengaja membawa mereka ke restoran Prancis.

Sayang, ternyata voucher itu kadaluwarsa. Mereka pun akhirnya hanya beli air putih di restoran tersebut. Imbasnya, kedua perempuan yang mereka kencani pun langsung ill feel kemudian bubar jalan begitu saja.

Tidak jauh beda dengan kedua temannya, Sukun (Pukai) warga negara Thailand itu pun sering dapat tamparan dari perempuan yang didekati lantaran tak mahir berbahasa Indonesia dan sering salah dalam memilih ungkapan kata. Beda dengan Aryo (Indra Jegel) yang meski sangat mahir berteori, ia adalah lelaki yang miskin kasih sayang seorang perempuan.

Konflik muncul ketika Alfi (Raditya Dika), yang secara fisik dan finansial tidak terlalu sempurna, disukai Amira (Pevita Pearce) rekanita kerjanya. Di suatu kesempatan Alfi (Raditya Dika) mengundang Amira (Pevita Pearce) dan ayahnya, Jeremi (Toto Muryadi) yang notabene bos di kantor, makan malam bersama di rumahnya.

Yana (Widyawati), ibu Alfi (Raditya Dika) adalah seorang single parent. Kedatangan Jeremi ke rumahnya malah menimbulkan chemistry di antara keduanya. Lebih lagi mereka menemukan kecocokan satu sama lain bias ditinggal pasangan hidup mereka.

Di situlah Alfi (Raditya Dika) merasa tidak nyaman sebab cinta yang terhalang oleh ibunya sendiri. Akhirnya, Alfi (Raditya Dika) memutuskan keluar dari kantornya. Di samping ingin membahagiakan ibunya, dari awal pun ia memang tidak mencintai pekerjaannya.

The Guys adalah film bergenre komedi. Alur ceritanya yang maju menggambarkan kehidupan karyawan kantor yang merasa jenuh dengan aktivitas monoton mereka. Film berdurasi  115 menit ini memiliki banyak adegan tak terduga yang mampu memecahkan tawa penonton.

Kelebihannya, film ini mampu membalut sebuah drama dengan komedi yang cerdas dan unik. Hanya saja, film ini kurang mengeksplorasi persoalan utama tentang mencintai pekerjaan yang kita kerjakan dan bagaimana kita jadi bos untuk diri sendiri. [Ismah]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,5,Berita,592,cerpen,14,EkspreShe,17,Essay,34,Oase,62,Opini,59,Puisi,45,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,2,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: The Guys; Menjadi Jomblo yang Kuat
The Guys; Menjadi Jomblo yang Kuat
Alfi seorang pemuda yang berusaha menaklukkan hati gadis cantik bernama bernama Amira, syok berat, ketika mengetahui ayah Amira diam-diam menyukai ibunya.
https://1.bp.blogspot.com/-L-K5iqg2GHQ/WQBx1s3UUeI/AAAAAAAAD-Y/lynbhFauLAE55KGNRJ4jsIcUQgNmpWZpQCK4B/s1600/the-guys-ideapers.com.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-L-K5iqg2GHQ/WQBx1s3UUeI/AAAAAAAAD-Y/lynbhFauLAE55KGNRJ4jsIcUQgNmpWZpQCK4B/s72-c/the-guys-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/04/the-guys-menjadi-jomblo-yang-kuat.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/04/the-guys-menjadi-jomblo-yang-kuat.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin