3 Hal yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Bluetooth



Diciptakan oleh Ericsson pada tahun 1994, Bluetooth dimaksudkan untuk memungkinkan headset nirkabel saja. Tapi, setelah Bluetooth diperluas ke berbagai aplikasi termasuk headset Bluetooth, speaker, printer, controller video game, dan banyak lagi, Bluetooth semakin besar hingga merambah ke dunia smartphone.

Nah, buat kamu yang suka menggunakan fitur ini, kamu harus tahu tiga hal penting mengenai Bluetooth yang tidak kamu ketahui.

1. Bluetooth, Teknologi Standar Nirkabel

Ternyata, untuk mengakses teknologi nirkabel, alat elektronik harus punya chip komputer kecil dengan radio Bluetooth, loh. Ini dilakukan agar jaringannya bisa diakses pada perangkat yang menggunakan chip tersebut.

Jadi, kalau teman-teman masih ingat radio jadul yang pakai antena, itu pakai teknologi Bluetooth. Tujuannya, agar bisa mendapatkan frekuensinya lewat antena.

Berbanggalah kalian yang pakai radio jadul, ya guys, karena sebenarnya kamu dulu sudah menggunakan teknologi nirkabel.

Chip kecil sebagai standar teknologi nirkabel


2. Nama Bluetooth Terinspirasi dari Viking

Nama Bluetooth terinspirasi dari suku Viking, ini bermula ketika Jim Kardach membaca buku "The Long Ships" karya Frans G. Bengtsson. Dalam versi Anglicised, ada seorang tokoh yang bernama Harald Blatand atau Harald Bluetooth, seorang suku Viking yang berhasil menyatukan suku-suku Viking Disonan ke dalam Kerajaan Denmark pada waktu itu.

karena ada kesamaan tujuan Harald Bluetooth dengan Jim Kardach, ia menamai teknologinya dengan "Bluetooh" agar kelak ini bisa menyatukan banyak protokol komunikasi nirkabel di bawah satu standar, Bluetooth.

Logo Bluetooth juga merupakan kombinasi untuk inisial Harald dan Bluetooth, H.B


3. Bluetooth Terkadang Lebih Baik dari WIFI


Dalam beberapa hal, kadang Bluetooth lebih baik dari WIFI. Walaupun jenisnya sama, macam dari teknologi nirkabel, tapi Bluetooth dan Wi-Fi melayani dua tujuan yang terpisah.

Wi-Fi, sebenarnya menggantikan fungsi kabel dengan kecepatan tinggi, Sehingga perlu bandwidth yang tinggi dan banyak pengaturan untuk bisa tersambung dengan WIFI.

Beda sama Bluetooh, guys, walaupun tujuannya untuk peralatan portabel dan aplikasi yang terkait. tpi, Bluetooth bisa menghubungkan dua perangkat dengan konfigurasi minimal (sering hanya menekan sebuah tombol). Juga, karena Bluetooth bisa digunakan dalam sinyal lemah dan bandwidth yang rendah. Nah, itu sebabnya, guys. [Abdi]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,13,Berita,616,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,70,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: 3 Hal yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Bluetooth
3 Hal yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Bluetooth
Bluetooth, nama tersebut terdengar seperti teknologi jadul yang jarang digunakan orang setelah era smartphone.
https://2.bp.blogspot.com/-83UE4WDSwXI/WPg1ki6FgbI/AAAAAAAAD74/pIEX3toRlIkf7ExJGkc_mKox-SPSEsNuwCK4B/s1600/bluetooth-marketing.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-83UE4WDSwXI/WPg1ki6FgbI/AAAAAAAAD74/pIEX3toRlIkf7ExJGkc_mKox-SPSEsNuwCK4B/s72-c/bluetooth-marketing.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/04/6-hal-yang-tidak-kamu-tahu-tentang-bluetooth.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/04/6-hal-yang-tidak-kamu-tahu-tentang-bluetooth.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin