Aktifis Walisongo Gelar Aksi Tolak Permendikbud Nomor 49

Ahmad Zakaria (kanan) ketika berorasi.

IAIN Walisongo-ideapers.com-Kamis (18/09), Tepat pukul 12:00 WIB, puluhan aktifis yang tergabung dalam ALIM (Aliansi Mahasiswa) IAIN Walisongo Semarang, menggelar aksi di depan Kampus III. Aksi itu dilaksanakan sebagai bentuk penolakan terhadap Permendikbud (Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) No. 49 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Koordinator aksi, Adib Islahuddin menjelaskan dalam orasinya, bahwa dengan adanya keputusan dari permendikbud yang berisi tentang batas kelulusan mahasiswa (hanya sampai semester 10 saja), tentu akan menghambat perkembangan para mahasiswa. “Permendikbud ini akan menghambat perkembangan mahasiswa. Mereka hanya akan menjadi sebuah mesin ketik yang handal, yang hanya pintar ngetik, namun minim akan pengalaman dan pengetahuan luar,” jelasnya.

Gering, sapaan akrab Adib, juga menambahkan, ketika keputusan tersebut dilaksanakan, para mahasiswa akan terus mengejar nilai, sehingga mereka akan meninggalkan dunia aktifis. “Kegiatan ekstra akan jadi sepi dan mereka menjadi lupa untuk mengawal kebijakan pemerintah. Padahal pengawalan ini berfungsi untuk membela kemajuan bangsa dan rakyatnya,” tandas mahasiswa jurusan Tafsir-Hadits.

Penolakan terhadap Permendikbud No.49 Tahun 2014 juga diungkapkan oleh Umar Said Burhanudin, salah seorang peserta aksi dalam orasinya, bahwa keputusan Muhammad Nuh tersebut akan menambah penderitaan bagi rakyat nantinya. Para sarjana hanya akan pandai intelektualnya namun bodoh dalam memperjuangkan rakyat.

“Kami atas nama aliansi mahasiswa menolak kebijakan baru yang dibuat oleh M. Nuh, mahasiswa akan jadi mesin ketik yang pandai di kampus saja.” tegas Umar Said Burhanudin.

Hal sama juga diteriakkan Gering. “Saya, atas nama seluruh Mahasiswa, dengan tegas menolak keputusan tersebut yang hanya akan menambah para generasi koruptor dan penindas rakyat.”

Ahmad Zakariya, salah seorang peserta aksi, dalam orasinya mengajak para mahasiswa baru angkatan 2014 agar bisa bergabung bersama-sama, menolak kebijakan M. Nuh, yang hanya merupakan program ‘pembodohan’ bagi mereka.


“Mari bersama-sama kita tolak Permendikbud No. 49 Tahun 2014 yang mengharuskan mahasiswa lulus maksimal semester 10. Karena itu menjadikan mahasiswa apatis dan sibuk dan tidak ada waktu untuk mengawal kebijakan pemerintahan, hanya terfokus pada kuliah.” [Rozikan-IDEA]

KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,552,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,53,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Aktifis Walisongo Gelar Aksi Tolak Permendikbud Nomor 49
Aktifis Walisongo Gelar Aksi Tolak Permendikbud Nomor 49
http://4.bp.blogspot.com/-3t-j-tzjmMs/VBqTMgk-ozI/AAAAAAAAAb4/RbGB0qhs9w4/s1600/DSCF0112.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-3t-j-tzjmMs/VBqTMgk-ozI/AAAAAAAAAb4/RbGB0qhs9w4/s72-c/DSCF0112.JPG
IDEApers
http://www.ideapers.com/2014/09/aktifis-walisongo-gelar-aksi-tolak.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2014/09/aktifis-walisongo-gelar-aksi-tolak.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin