Fakultas Ushuluddin Butuh Penerangan Tambahan


Ngaliyan - Kuliah malam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang sudah berlangsung selama seminggu lebih. Namun sampai saat ini sarana untuk menunjang hal tersebut belum terpenuhi. Hal ini dapat dilihat dari kurangnya penerangan di IAIN, khususnya yang ada di Fakultas Ushuluddin. Beberapa titik di FU masih terlihat gelap seperti di Depan Gedung PKM, Lapangan Olahraga dan beberapa titik lainnya.
Penerangan yang tidak cukup dirasa tidak nyaman oleh mahasiswa. Sebagaimana dikatakan salah satu mahasiswa Akidah dan Filsafat Showir, ia mengaku, kurang nyaman dalam menjalani kuliah malam.
Showir berharap ada penambahan penerangan di lingkungan Fakultas Ushuluddin yang masih terlihat gelap.
“Kami  inginnya kuliah malam itu terang. Bukan hanya di dalam ruang kelas saja, tapi di luar juga,” tuturnya.
Disamping itu, kurangnya penerangan dianggap berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan seperti perbuatan asusila “Kalau gelap, kami khawatir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.” Ujar mahasiswa angkatan 2012 itu.
Suasana kuliah malam FU

Lempar Tanggung Jawab
Menanggapi hal ini ini, Wakil Dekan Bidang Administrasi Perencanaan dan Keuangan Hasan Asy’ari Ulama’I ketika ditemui di kantornya, Senin (9/9), mengatakan bahwa kuliah malam baru diputuskan pada tengah tahun anggaran. Jadi, tidak ada pos anggaran untuk pengadaan lampu terkait kuliah malam. “Yang ada hanya anggaran perbaikan,” jelasnya.
Hasan menambahkan, sebelum bulan September, Fakultas telah melakukan pengecekan lampu yang ada di dalam ruangan. Ternyata banyak lampu yang mati. “Kami hanya melakukan perbaikan, karena dana pengadaan tidak ada. Yang penting kelas menyala 3-4 lampu, sehingga untuk periode ini tidak nyaman betul,” tuturnya.
Terkait penerangan di luar gedung Fakultas, Hasan menegaskan bahwa hal itu merupakan tanggung jawab IAIN. “Untuk konteks IAIN, kami sudah mendesak IAIN untuk segera menyalakan,” terangnya
Ketika dikonfirmasi lewat telfon, Senin malam (9/9), Kepala Bagian Rumah Tangga Munif mengaku belum mendapatkan data terkait penerangan di jalan-jalan di tiap fakultas kecuali di Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
Munif menjelaskan, wilayah IAIN hanya dimulai dari lampu pintu gerbang Fakultas Tarbiyah sampai lampu jalan yang ada di kampus dua. Sedangkan lampu yang ada di sekitar Fakultas, termasuk taman dan tempat parkir adalah tanggung jawab masing-masing Fakultas.
“Namun, kalau Fakultas Ushuluddin tidak punya teknisi, kami punya teknisi yang siap membantu,”pungkasnya [Gigih/Saifudin/IDEA)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,13,Berita,615,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,70,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Fakultas Ushuluddin Butuh Penerangan Tambahan
Fakultas Ushuluddin Butuh Penerangan Tambahan
http://2.bp.blogspot.com/-1z7lqWaegl4/UjB7zatURqI/AAAAAAAAAGc/qI-rjSMMG6s/s320/DSCF8381.JPG
http://2.bp.blogspot.com/-1z7lqWaegl4/UjB7zatURqI/AAAAAAAAAGc/qI-rjSMMG6s/s72-c/DSCF8381.JPG
IDEApers
http://www.ideapers.com/2013/09/fakultas-ushuluddin-butuh-penerangan.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2013/09/fakultas-ushuluddin-butuh-penerangan.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin