Parkir Sembarang, Pegawai Perpus Pusat Rantai Motor Mahasiswa

Motor mahasiswa dirantai karena parkir di tempat mobil


Semarang, IDEAPERS.COM - Tiga motor mahasiswa terlihat dirantai di depan Perpustakaan Pusat UIN Walisongo (Jumat. 30/11/18). Hal itu sengaja dilakukan pihak perpustakaan agar mahasiswa tertib dalam memarkirkan kendaraanya. Tata Usaha (TU) Perpustakaan Pusat, Mujiono, menegaskan bahwa hal tersebut merupakan inisiatif dari seluruh staff Perpustakaan Pusat.

"Dulu ada wacana  jika masih susah, kita gembesi aja, cuma kalau kita gembesi kasihannya kan nanti kalau mau cari (isi angin ban) kan susah," tegasnya kepada kru IDEAPERS.COM ketika diwawancarai di kantronya.

Kata Mujiono, dengan adanya kebijakan tersebut hampir setiap hari ada motor yang dirantai oleh pihak perpustakaan pusat.

"Setiap hari ada motor yang di rantai. selama dua minggu ini ada terus, paling yang terakhir kemarin hari jumat hanya ada tiga motor," Kata Mujiono kepada kru IDEAPERS.COM, Senin, (03/12/18).

Ketika ditanya mengenai peraturan, Mujiono menjelaskan bahwa tidak ada peraturan secara tertulis dari pejabat kampus. "Ini inisiatif dari kita, tidak ada peraturan dari bawah atau darimana itu tidak ada. Jadi tidak ada peraturan terulis," ucapnya.

Mujiono menambahkan, tidak ada sosialisasi peraturan tersebut, karena ia menganggap bahwa mahasiswa sudah paham dengan rambu larangan parkir di depan perpustakaan.

"Dulu di awal-awal cuma diingatkan jangan parkir di sini, kan ya udah ada keterangan parkir mobil, akhirnya kita inisiatif sendiri," imbuhnya.

Kurangnya Sosialisasi

Salah satu mahasiswa yang pernah dirantai motornya, Icha, mengatakan dirinya menyangkan kurangnya sosialisasi peraturan dari perpustakaan kepada mahasiswa.

"Saya nggak tahu ada peraturan yang melarang parkir di sana. Saya panik. Enggak tahu mau cari kunci rantai kemana biar bisa pulang," keluh mahasiswa semester satu ini.

Hal yang sama juga dirasakan oleh salah satu mahasiswa semester lima yang enggan disebutkan namanya. Ia merasa bahwa sosialisasi kepada mahasiswa harus tetap dilakukan, karena kadang ada motor yang tidak sengaja parkir di sana.

"Kita kan enggak tahu konsekunsinya. Apalagi kalau ada motor yang parkir juga di tempat itu. Ya, kita ikut aja," katanya. [Rep. Faila/Red. Aa]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,13,Berita,616,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,70,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Parkir Sembarang, Pegawai Perpus Pusat Rantai Motor Mahasiswa
Parkir Sembarang, Pegawai Perpus Pusat Rantai Motor Mahasiswa
Mahasiswa UIN Walisongo yang parkir sembarangan di depan Perpustakaan Pusat, motornya akan dirantai.
https://2.bp.blogspot.com/-87M77fvS5b4/XAUSFz9rhSI/AAAAAAAAGZ0/ggW4sm-KtSM8sGmQkOsmFHpbLxxao4GyACK4BGAYYCw/s1600/ideapers.com-parkir-sembarangan.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-87M77fvS5b4/XAUSFz9rhSI/AAAAAAAAGZ0/ggW4sm-KtSM8sGmQkOsmFHpbLxxao4GyACK4BGAYYCw/s72-c/ideapers.com-parkir-sembarangan.jpeg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2018/12/parkir-sembarang-perpus-pusat-rantai-motor-mahasiswa.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2018/12/parkir-sembarang-perpus-pusat-rantai-motor-mahasiswa.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin