Ingin Buat Stiker Foto Sendiri di WhatsApp? Begini Caranya

Gambar: tribunnews.com



Akhir-akhir ini, aplikasi chatting WhatsApp ramai dengan fitur barunya, yakni stiker. Jenis stiker yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Di samping yang sudah disediakan, pengguna WhatsApp juga bisa membuat stiker dari foto wajah sendiri.

Untuk lebih mudah membuat stiker nya, berikut adalah langkah-langkah membuat stiker pribadi yang dirangkum dari Techradar, Selasa, (13/11/2018).

1. Siapkan minimal tiga foto, karena itu jumlah minimal untuk foto yang akan dijadikan sebuah stiker.

2. Hapus latar belakang foto dan ubah menjadi PNG agar background transparan. Caranya bisa menggunakan aplikasi Background Eraser yang sudah tersedia di App Store dan Play Store, agar lebih mudah dibersihkan background nya, ada baiknya mengambil latar belakang polos, seperti tembok.

3. Buka aplikasi yang sudah di download kemudian pilih ikon "Eraser" dan pilih bagian yang mau dirapikan. Ada berbagai pilihan tool, termasuk juga tool otomatis untuk menghilangkan latar belakang menjadi polos. Pastikan background terhapus secara merata agar nanti dapat ditampilkan dengan baik di WhatsApp.

4. Setelah selesai mengedit minimal tiga foto tadi, klik tanda centang di sebelah kanan atas, secara otomatis foto akan terkonversi ke dalam format PNG. Selain menggunakan Background Eraser, juga bisa menggunakan aplikasi lain seperti PicsArt untuk mengubah foto menjadi PNG setelah menghapus background foto.

5. Untuk mendukung penggunaan stiker, pastikan WhatsApp sudah diperbarui ke versi 2.18.  Buka WhatsApp dan pilih opsi emoji  yang terletak disebelah kiri kolom untuk ketik pesan. Kemudian pilih ikon "stickers" dibagian kanan ikon 'GIF'.

6. Berikutnya akan muncul tampilan stiker yang sudah terpasang secara default. Untuk menambah stiker yang sudah kita buat, pilih tanda tambah (+) di pojok kanan atas.

7. Selanjutnya akan disuguhkan beberapa stiker yang sudah direkomendasikan WhatsApp. Gulir ke bawah sampai ada teks "Get more stickers", pilih opsi tersebut untuk menambah stiker bikinan sendiri.

8. Anda kemudian diantar ke play store atau app store yang bersirkulasi daftar aplikasi dengan kata kunci 'WAStickerApp". Pilih aplikasi personal stickers for WhatsApp bikinan stukalov kemudian install di perangkat.

9. Setelah terpasang, buka aplikasi dan dalam tampilan akan muncul beberapa gambar yang ada di ponsel penggunaan, termasuk foto hasil editing tadi. Hanya gambar PNG yang akan terbaca oleh aplikasi ini.

10. Terakhir pilih tombol "Add", foto-foto tadi akan diimpor ke dalam WhatsApp sebagai set stiker baru bisa digunakan dalam percakapan yang lebih asyik.

Naah, itulah langkah-langkah membuat stiker sendiri di WhatsApp, gampang kan? Sekarang kalian bisa membuatnya sebanyak mungkin. Selamat mencoba! [N]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,13,Berita,616,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,70,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Ingin Buat Stiker Foto Sendiri di WhatsApp? Begini Caranya
Ingin Buat Stiker Foto Sendiri di WhatsApp? Begini Caranya
Aplikasi WhatsApp menawarkan fitur baru, yaitu Sticker. Ingin tahu cara buat stiker sendiri, ikuti langkah-langkah berikut.
https://2.bp.blogspot.com/-8iaHJTnpixY/W-082LrqtmI/AAAAAAAAGQw/OBtL2vgcWuoYAuf0jm9jTjXRrLvQXfuXwCK4BGAYYCw/s1600/Ingin%2Bbuat%2Bstiker%2Bfoto%2Bsendiri%2Bdi%2BWhatsApp%2BBegini%2Bcaranya.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-8iaHJTnpixY/W-082LrqtmI/AAAAAAAAGQw/OBtL2vgcWuoYAuf0jm9jTjXRrLvQXfuXwCK4BGAYYCw/s72-c/Ingin%2Bbuat%2Bstiker%2Bfoto%2Bsendiri%2Bdi%2BWhatsApp%2BBegini%2Bcaranya.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2018/11/ingin-buat-stiker-foto-sendiri-di-wa-begini-caranya.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2018/11/ingin-buat-stiker-foto-sendiri-di-wa-begini-caranya.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin