Selamat Datang Pemimpin Baru LPM IDEA UIN Walisongo

Pimpinan Umum, Nizar Zulfi (kiri) dan Pemimpin Redaksi Ainun Nafisah (kanan) berfoto bersama usai pemilihan


Semarang, IDEApers.com - Hari ini, Sabtu (30/06/18), Mahasiswa Jurusan Ilmu al Quran dan Tafsir, Nizar Zulfi dan Mahasiswa Aqidah Filsafat, Ainun Nafisah terpilih menjadi Pimpinan Umum (PU) serta Pemimpin Redaksi (Pemred) Lembaga Pers Mahasiswa IDEA Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo masa khidmat 2018/2019 dalam Muktamar ke 25 di Wonolopo Semarang.

PU terpilih, Nizar Zulfi mengungkapkan, ia tidak menyangka akan terpilih sebagai PU LPM IDEA 2018/2019 mengingat kapasitas diri yang masih perlu diasah agar benar-benar layak jadi pimpinan.

"Enggak nyangka, padahal banyak calon yg diajukan oleh teman-teman kita saat musyawarah mufakat siang tadi. Terima kasih banyak, minta doa dan kerjasamanya agar LPM IDEA kian terdepan," kata mahasiswa asal Tegal Jawa Tengah itu.

Hal yang sama juga dikatakan Pemred terpilih Ainun Nafisah, ia menganggap sebetulnya masih banyak temannya yang lebih berkompeten daripada dirinya.

"Walaupun masih banyak kekurangan pada diri saya perihal tulis-menulis, namun saya akan memperbaikinya, serta bersama seluruh kerjasama kru saya yakin kedepan kita akan mudah mencapai kesuksesan," jelas Mahasiswa yang masih duduk di semester empat ini.

Debat Alot

Banyaknya calon yang diajukan oleh kru serta senior IDEA membuat proses pemilihan berlangsung lebih dari lima jam. Salah satu kru yang mengikuti acara tersebut, Bela Maesaroh menjelaskan, ada perbedaan pandangan antara beberapa kru sehingga acara pemilihan berlangsung alot.

"Tadi dari jam 12 siang nyampe maghrib baru selesai, soalnya kita proses pemilihan ketuanya musyawarah mufakat. Jadi, semua harus bicara dan berargumen sama pilihannya," kata Bela.

Ditambahkan, ketika sudah ada dua calon PU dan Pemred, masih ada beberapa kru yang masih kukuh dengan pilihannya.

"Iya, tadi itu udah tinggal dua orang bakal calon. Nah, berhubung masih ada yang tidak setuju calonnya, akhirnya teman-teman masih harus berdiskusi perihal calon siapa yang betul-betul layak," tuturnya.

Semangat Baru

Perihal rencana ke depan, Nizar mengungkapkan, akan ada inovasi-inovasi baru yang diharpkan bisa meningkatkan kualitas kru LPM IDEA dalam hal jurnalistik cetak maupun online.

"Nanti kita kembangkan lagi kemampuan kru dalam bidang jurnalistik, terutama untuk mengisi online," tegasnya.

Ainun Nafisah melanjutkan, ia optimis akan menerbitkan dua majalah dalam satu periode kepengurusannya.

"Saya optimis. Malah kalau bisa sebelum jabatan saya habis dua majalah sudah selesai," ujarnya.

Dikatakan, pasca terpilih sebagai Pemred, ia beserta kru akan membuat gebrakan baru di LPM IDEA, terutama dalam karya cetak dan digital.

"Setelah ini akan rapat formatur. Saya beserta kru yang lain sudah punya gebrakan baru yang akan kami terapkan dalam karya digitalnya terutama," tukasnya. [Rep. Abdi/Red. K]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,8,Berita,603,cerpen,14,EkspreShe,18,Essay,37,Oase,66,Opini,62,Puisi,46,Resensi,2,Resensi Buku,9,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,2,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Selamat Datang Pemimpin Baru LPM IDEA UIN Walisongo
Selamat Datang Pemimpin Baru LPM IDEA UIN Walisongo
Selamat datang pemimpin baru LPM IDEA UIN Walisongo Semarang
https://2.bp.blogspot.com/-hS59XJIat04/WzeHRuPsz7I/AAAAAAAAFyo/ITVVnptF3TobYMqu5R2d5E2Y-aY2robSQCLcBGAs/s1600/IMG_20180630_180602.JPG
https://2.bp.blogspot.com/-hS59XJIat04/WzeHRuPsz7I/AAAAAAAAFyo/ITVVnptF3TobYMqu5R2d5E2Y-aY2robSQCLcBGAs/s72-c/IMG_20180630_180602.JPG
IDEApers
http://www.ideapers.com/2018/06/selamat-datang-pemimpin-baru-lpm-idea-uin-walisongo.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2018/06/selamat-datang-pemimpin-baru-lpm-idea-uin-walisongo.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin