Driver Online Pasrah dengan Peraturan Larangan Masuk Kampus

Ilustrasi: pontianakpost.co.id


Semarang, IDEApers.com - Driver online yang sering mencari "orderan" di wilayah kampus, pasrah dengan Surat Keputusan Rektor yang menyatakan bahwa driver online tidak boleh masuk wilayah universitas untuk mencari penumpangan.

Salah satu driver online asal Ciamis,  Dedi Wahyudi, mengatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi kebijakan kampus, sehingga ia tidak bisa menolak atau protes dengan hal tersebut.

"Masalah dirugikan itu pasti, tapi kita juga sadar diri karena kita merupakan pendatang, jika kita diperbolehkan masuk ya alhamdulillah. Jikalau tidak, ya, kita pasrah aja mas," keluhnya kepada kru IDEApers.com, Jumat (18/15/18).

Selain itu, Dedi mengatakan larangan tersebut kadang membuat para penumpang yang mengorder pesanan kesal. "Selama ini tidak mengurangi penghasilan kita, selagi mahasiswa itu sendiri tidak mencancle pesanan. Tapi kadang juga malah ada mahasiswa yang justru memprotes kepada satpam, perihal ketidak bolehan driver online masuk kampus, padahal itu kan memudahkan mereka," imbuh driver online yang kini tinggal di Kaliwungu itu.

Ia berharap, peraturan larangan masuk kampus itu segera dicabut dan driver online bisa masuk ke kampus seperti biasanya. "Semakin maju dan enggak ada masalah kehilangan lagi sehingga tidak ada kesalahpahaman antara driver dan pihak yang lainnya," harapnya.

Driver online yang juga berstatus mahasiswa UIN Walisongo, Diyaul Fahmi, mengatakan peraturan tersebut bisa mengurangi pendapatan mereka.

"Menurut saya yang notabenenya mahasiswa sekaligus driver ojek online. Satu sisi dapat menjadi kerugian jika peraturannya tekstualis hanya untuk ojek online dan tidak memandang bahwa driver tersebut juga mahasiswa. Secara finansial jelas ada perbedaan pendapat," ujarnya.

Lebih lanjut, Fahmi menegaskan bahwa tidak ada penurunan drastis dengan adanya peraturan tersebut. "Penurunan drastis, sih, tidak. Hanya berkurang saja," kata Fahmi.

Namun, ia juga bersyukur karena sampai saat ini, dirinya masih bisa mengantarkan penumpang mahasiswa masuk kampus. "Dapat penumpang lalu masuk lingkungan kampus si sering banget. Sementara masih boleh," tukasnya. [Rep. Aa/ Red. Abdi]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,560,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,56,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Driver Online Pasrah dengan Peraturan Larangan Masuk Kampus
Driver Online Pasrah dengan Peraturan Larangan Masuk Kampus
Driver online yang sering mencari "orderan" di wilayah kampus, pasrah dengan Surat Keputusan Rektor yang menyatakan bahwa driver online tidak boleh masuk wilayah universitas untuk mencari penumpangan.
https://4.bp.blogspot.com/-Myr3hz-EEqg/Wv6n51HYFlI/AAAAAAAAFwc/aW7MmS-mEucaMaFE-tV6Gnm3xDF3ciubwCK4BGAYYCw/s1600/1-gojek.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-Myr3hz-EEqg/Wv6n51HYFlI/AAAAAAAAFwc/aW7MmS-mEucaMaFE-tV6Gnm3xDF3ciubwCK4BGAYYCw/s72-c/1-gojek.jpeg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2018/05/driver-online-pasrah-dengan-peraturan-larangan-masuk-kampus.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2018/05/driver-online-pasrah-dengan-peraturan-larangan-masuk-kampus.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin