7 Cara Menjadi Kaya di Usia Muda

Pixabay @muchamed hasan



Menjadi kaya di usia muda? siapa yang tidak mau. Bisa membahagiakan orang tua, mengangkat martabat keluarga, dan pastinya dikelilingi oleh banyak wanita (kalau perempuan, ya, dikelilingi banyak pria atau oppa Korea juga bisa). Tapi, untuk mewujudkan hal itu, tidak bisa hanya dengan bermalas-malasan dan tidak melakukan apa-apa. Perlu kerja keras, komitmen tinggi, serta selalu berdoa semoga Tuhan memberi kemudahan dalam setiap usaha kita. Nah, buat kalian yang ingin mewujudkan hal itu, kita punya beberapa hal penting yang perlu kalian lakukan untuk meraihnya, simak, ya.

1. Tetapkan tujuanmu dan temukan motivasi

Sebelum kamu melakukan hal lain, sadarilah bahwa jalan menuju kekayaan tidaklah mudah. Kamu harus menemukan motivasi yang bisa mendorongmu melalui masa-masa sulit dan membuatmu tetap semangat ketika semuanya terlihat gagal. Meskipun diri sendiri dapat memotivasimu, namun, lebih baik jika ada motivasi lain untuk meraihnya, seperti keluarga, atau bahkan pasangan kita.

2. Buat kesuksesan-kesuksesan kecil setiap hari

Penting untuk selalu menjaga motivasi, namun untuk benar-benar menyelesaikan sesuatu, kamu harus mengatur kehidupanmu mulai dari hal terkecil. Seperti disiplin waktu, bahkan mengelola keuanganmu sendiri. Namun, yang lebih penting adalah, bagaimana kita selalu menciptakan kesuksesan kecil setiap hari. Semisal, hari ini kita mendapatkan uang sebanyak tiga ribu rupiah, maka, pada esok hari kita harus mendapatkan empat ribu rupiah, dan seterusnya seperti itu. Sehingga dari kesuksesan kecil itu akan menjadi kesuksesan besar anda kelak. Ingat, bro, segala sesuatu itu dimulai dari hal terkecil, so, jangan pernah meremehkan hal itu.

3. Pelajari kehidupan orang-orang sukses

Orang-orang yang telah mencapai hal-hal besar pasti melakukannya karena suatu alasan. Mempelajari kehidupan orang-orang ini, atau bertemu dengan mereka, dapat memberimu inspirasi untuk mengejar tujuanmu. Selain itu, kamu harus meminta saran dari orang sukses yang kamu kenal secara pribadi. Mungkin kamu memiliki anggota keluarga atau mengenal anggota masyarakat yang telah sukses dalam bisnis.

4. Gunakan bakatmu

Sesuaikan pencarian kamu dengan bakat pribadi kamu. Orang-orang yang luar biasa sukses menggabungkan kemampuannya dengan pekerjaannya. Misalnya, jika kamu benar-benar hebat menulis, sebaiknya kamu berhenti dari pekerjaan penjualan dan berfokus pada menulis penuh waktu. Meskipun orang yang lebih tua dalam bisnis akan mempertanyakanmu karena kurangnya pengalaman, kamu dapat bekerja lebih lama dan dapat membawa pola pikir atau sudut pandang baru ke masalah dunia. Kemampuan beradaptasi dan koneksimu dengan masa kini adalah salah satu aset terbesarmu sebagai pengusaha muda.

Jika kamu tidak memiliki keterampilan berharga, pelajari salah satunya. Misalnya, salah satu keterampilan yang paling diinginkan dan berguna di pasar kerja saat ini adalah mengetahui cara menulis kode komputer. Ini adalah keterampilan yang dapat dipelajari siapa pun yang dapat meningkatkan potensi kamu secara dramatis dan juga memberimu penghasilan yang bagus.

5. Mencari jaringan sebanyak mungkin

Nah, mencari jaringan juga perlu kalian lakukan. Setiap ada kesempatan berkumpul dengan banyak orang, pergunakan kesempatan itu untuk menambah jaringan anda. Terlebih, apabila mereka merupakan orang-orang yang sukses. Selain bisa bagi tips suksesnya, kalian juga bisa belajar memanage waktu agar lebih produktif. Lumayan, kan?

6. Tingkatkan arus penghasilanmu

Selain meningkatkan arus pendapatan dari pekerjaan utama, kamu juga harus menambah penghasilan dengan mencari sumber penghasilan tambahan. Ini bisa berupa investasi, pekerjaan paruh waktu, penjualan atau konsultasi informal apa pun yang kamu punya waktu untuk melakukannya.

Secara keseluruhan, lihat di mana dan bagaimana kamu bisa meningkatkan penghasilanmu dan kemudian ulangi proses itu berulang-ulang. Misalnya, jika kamu memiliki toko online dan sukses, buka yang lain, lalu yang lain.

Internet adalah tambang emas potensi penghasilan. So, banyak pekerjaan yang dapat kamu temukan di sana, mulai dari menulis, menjual ebook hingga menulis di media lokal bisa menjadi lahan hijau penghasilan sampingan kalian. Are you ready for this?

7. Bekerja keras

Terakhir, jangan lupa untuk selalu bekerja keras. Semua pekerjaan, jaringan, dan proyek-proyek pendapatan sampingan, terkadang buat kamu kewalahan. Sehingga rasa bosan dan malas, akan menjadi musuh besar kalian untuk mencapai kesuksesan. Jadi, kamu harus bekerja lebih keras dari semua orang di sekitarmu. Kamu harus semangat menindaklanjuti peluang untuk maju, ya, guys.
[Bella]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,569,cerpen,13,EkspreShe,16,Essay,32,Oase,59,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: 7 Cara Menjadi Kaya di Usia Muda
7 Cara Menjadi Kaya di Usia Muda
Menjadi kaya di usia muda? siapa yang tidak mau. Bisa membahagiakan orang tua, mengangkat martabat keluarga, dan pastinya dikelilingi oleh banyak wanita (kalau perempuan, ya, dikelilingi banyak pria atau oppa Korea juga bisa)
https://4.bp.blogspot.com/-UvzVliIy5uA/WsIAZ7tY5rI/AAAAAAAAFlc/3jzMKxCYhUgM20N_O4hhNAVQSZm_xVZrQCK4BGAYYCw/s1600/ideapers-muda-kaya.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-UvzVliIy5uA/WsIAZ7tY5rI/AAAAAAAAFlc/3jzMKxCYhUgM20N_O4hhNAVQSZm_xVZrQCK4BGAYYCw/s72-c/ideapers-muda-kaya.JPG
IDEApers
http://www.ideapers.com/2018/04/bagaimana-menjadi-kaya-di-usia-muda.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2018/04/bagaimana-menjadi-kaya-di-usia-muda.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin