Ajak Mahasiswa Berpikir Kritis, KSMW Hadirkan Ashoka Siahaan ke UIN Walisongo

Salah satu anggota KSMW (pojok kiri) sedang memberikan sambutan



Semarang, IDEApers.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Studi Mahasiswa Walisongo (KSMW) UIN Walisongo, hadirkan Pendiri Yasnaya Polyana, Ashoka Siahaan, ke UIN Walisongo untuk mengajak mahasiswa agar berpikir kritis.

Dalam acara yang bertemakan Membongkar bangunan nalar postkolonial untuk merawat konstitusi itu, salah anggota KSMW, Inul, menjelaskan bahwa mahasiswa saat ini seperti sudah berkurang nalar kritisnya, sehingga harus dipancing dengan diskusi untuk mengembalikan nalar kritis mereka.

"Pertama, acara ini sebagai pelantikan pengurus KSMW tahun 2018, lalu kuliah umum yang diharapkan mahasiswa berfikir kritis postkolonial", ujar inul ketika diwawancarai kru IDEApers.com di Aula American Corner, Rabu (28/03/18).

Lanjut Inul, peserta yang hadir dalam acara tersebut tidak sesuai target, sehingga sebagian kursi masih terlihat kosong. "Target awal peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 100 orang. Akan tetapi, ketika acara berlangsung hanya setengah dari target awal yang hadir," imbuhnya dalam acara yang turut di hadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahsiswaan dan Kerjasama, Suparman Syukur.

Meskipun tidak sesuai target, Inul tetap merasa senang karena mahasiswa yang ikut dalam forum itu sangat apresiatif dengan mengajukan banyak pertanyaan kepada pembicara.

Salah satu mahasiswa yang ikut dalam acara tersebut, Fika, mengatakan bahwa dirinya sangat penasaran dengan diskusi tersebut, sehingga ia menyempatkan dirinya untuk hadir di Aula American Corner kampus tiga UIN Walisongo.

"Saya hadir karena penasaran sama diskusinya, dan tadi dikasih temen juga kebetulan", kata fika.[Rep. Iffa/Red. Abdi]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,5,Berita,592,cerpen,14,EkspreShe,17,Essay,34,Oase,62,Opini,59,Puisi,44,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Ajak Mahasiswa Berpikir Kritis, KSMW Hadirkan Ashoka Siahaan ke UIN Walisongo
Ajak Mahasiswa Berpikir Kritis, KSMW Hadirkan Ashoka Siahaan ke UIN Walisongo
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Studi Mahasiswa Walisongo (KSMW) UIN Walisongo, hadirkan Pendiri Yasnaya Polyana, Ashoka Siahaan, ke UIN Walisongo untuk mengajak mahasiswa agar berpikir kritis.
https://3.bp.blogspot.com/-5KCQUlgIYgg/Wruc-aJk2TI/AAAAAAAAFio/dd7NuE11ukgCbLgnVMZwdhAMxKpEo8KHgCK4BGAYYCw/s1600/ksmw-uin-walisongo-hadirkan-shiahaan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-5KCQUlgIYgg/Wruc-aJk2TI/AAAAAAAAFio/dd7NuE11ukgCbLgnVMZwdhAMxKpEo8KHgCK4BGAYYCw/s72-c/ksmw-uin-walisongo-hadirkan-shiahaan.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2018/03/ajak-mahasiswa-berpikir-kritis-ksmw-hadirkan-ashoka-siahaan-ke-uin-walisongo.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2018/03/ajak-mahasiswa-berpikir-kritis-ksmw-hadirkan-ashoka-siahaan-ke-uin-walisongo.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin