5 Dema-F UIN Walisongo Siap Aksi Tolak JKN


Semarang, IDEApres.com- Lima Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema-F) dari berbagai fakultas siap mengadakan aksi tolak kebijakan wajib memeliki kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi mahasiswa UIN Walisongo pada Jumat (12/01/18) mendatang. Kelima Dema-F sepakat melakukan aksi jika pihak Universitas tidak melakukan perubahan peraturan itu.

Dema Fakultas Syariah dan Hukum, Fadhol, menegaskan jika ia dan mahasiswa Fakultas Syariah siap mengikuti aksi pada Jumat mendatang apabila universitas tidak merubah kebijakan JKN.

"Siap, karena kami khususnya syariah sudah mencoba menaati prosedur dengan tata cara audiensi dan sepertinya aspirasi tidak di tanggapi dan seakan memaksakan sepihak," tegas Fadhol kepada kru IDEApers.com, Senin (08/01/18).

Kata Dema Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Ikhsan, bahkan saat ini ia dan jajarannya sudah mengkoordinir mahasiswa dilingkungan fakultasnya untuk ikut turun aksi bersama menolak JKN.

"Saya akan menyampaikan hal yang ganjil ini kepada seluruh mahasiswa Fisip, hati mereka yang bisa membuat turun aksi," ujarnya.

Dema Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Afif, mengatakan dirinya siap untuk aksi apabila tidak ada perubahan kebijakan JKN selama kurun waktu 7x24 jam.

"Hasil audiensi yang cenderung malah seperti sosialisasi sangat dipertanyakan. Maka dari itu dema univ melayangkan surat untuk audiensi ulang. jika dalam kurun watu 7x24 jam tidak ada tanggapan, maka kita siap aksi bersama," kata Afif.

Senada dengan hal itu, Dema Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Oby, juga telah mengumpulkan massa dan siap aksi apabila tidak ada perubahan kebjakan JKN dari universitas. "Ini bukan soal fpk saja, tapi pada lingkup UIN Walisongo," tegasnya.

Tidak hanya itu, Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Qori, pun mengatakan pihaknya telah mengkaji kebijakan JKN dan sudah mempersiapkan atribut untuk aksi.

"FDK siap aksi, dari teman-teman mahasiswa FDK masih banyak yang berada di Ngaliyan kemungkinan besar masa dari FDK lebih dari 200 dmahasiswa. persiapan kami sudah mendekati sempurna, megaphone ada, massa ada, atribut aksi siap," jelas Qori.

Sementara melalui SK Rektor yang telah diterbitkan, setiap mahasiswa UIN Walisongo mulai dari S1 hingga S2 wajib memiliki JKN sebagai bukti ketaatan pada aturan pemerintah sesuai UUD No 24 tahun 2011. [Rep. Dani/Red. Abdi]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,5,Berita,592,cerpen,14,EkspreShe,17,Essay,34,Oase,62,Opini,59,Puisi,44,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: 5 Dema-F UIN Walisongo Siap Aksi Tolak JKN
5 Dema-F UIN Walisongo Siap Aksi Tolak JKN
kebijakan kartu jaminan kesehatan nasional membuat mahasiswa bingung serta menimbulkan pro dan kontra. Banyak kalangan menyayangkan kebijakan ini. Sebagai bukti pengawalan kebijakan lima dema siap melakukan aksi tolsk jkn.
https://1.bp.blogspot.com/-XPGasWltfmg/WlNuI_VgIII/AAAAAAAAFQ8/ORe3MmGK8CUZxiKdbZyDYdrx5cf_dEQAACK4BGAYYCw/s400/jkn-uin-walisongo-ideapers.com.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-XPGasWltfmg/WlNuI_VgIII/AAAAAAAAFQ8/ORe3MmGK8CUZxiKdbZyDYdrx5cf_dEQAACK4BGAYYCw/s72-c/jkn-uin-walisongo-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2018/01/5-dema-f-uin-walisongo-siap-aksi-tolak-jkn.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2018/01/5-dema-f-uin-walisongo-siap-aksi-tolak-jkn.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin