Sebagian Toilet Fakultas Dikunci, Mahasiswa FPK UIN Walisongo Terancam Tidak Bisa Salat Tepat Waktu

ilustrasi: internet



Semarang, IDEApers.com - Mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UIN Walisongo terancam tidak bisa salat tepat waktu lantaran sebagian toilet di fakultas terkunci dan tidak bisa digunakan.

Menurut pengakuan salah satu mahasiswa (FPK) semester satu, Ade Yulian, mengatakan bahwa sejak sebagian toilet dikunci, dirinya kesulitan untuk wudu, sehingga tidak bisa salat tepat waktu.

"Bingung kalau mau kencing mas, apalagi pas mau wudu, kita harus antri lama. Soalnya kan gantian cewe sama cowo," keluh Ade kepada kru IDEApers.com, Senin (18/12/17) di Gedung FPK UIN Walisongo.

Hal yang sama juga dirasakan oleh mahasiswa semester satu, Rio, dirinya mengaku pernah antri untuk wudu di toilet sampai setengah jam lebih, sehingga tidak bisa salat tepat waktu.

"Setengah jam lebih mas antrinya. Apalagi kamar mandi khusus untuk mahasiswa kan cuma empat, yang bisa digunakan hanya dua saja, akhirnya kan masuk kelas juga terlambat," tegasnya.

Senada dengan hal itu, Mahasiswa semester lima, Umi Abdillah, Ia mengatakan bahwa untuk mengerjakan salat, dirinya kadang harus pergi ke masjid terdekat agar tidak mengantri lama dan membuang waktu.

"Kalau di masjid kan enak, bisa langsung ke kamar mandi, apalagi pas kebelet. Jadi enggak perlu antri dan bisa salat tepat waktu," katanya.

Belum Ada Tindakan

Menanggapi hal itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPK, Nur Hakiki mengatakan bahwa dirinya belum mengkonfirmasi hal ini kepada Dekan FPK karena ia masih menelusuri sebab dikuncinya sebagian kamar mandi di faklutasnya itu.

"Kemarin memang pernah dikunci, itu pas saya tanya ke pakbon katanya airnya bocor dan mengganggu koneksi wifi sehingga dikunci, tapi kemarin itu udah diperbaiki. Nah, kalau sekarang alasannya saya belum tahu. Mau saya telusuri dulu penyebabnya apa, kok bisa ditutup lagi," jelas Kiki.

Lebih lanjut, ia mengatakan, apabila itu memang kebijakan langsung dari fakultas, dirinya akan langsung meminta klarifikasi kepada pihak fakultas terkait kebijakan yang diterapkan itu.

"Kalau itu memang kebijkan yang diterapkan Dekan, saya akan langsung komunikasi sama beliau. Dan saya harus menyampaikan aspirasi mahasiswa," tegasnya.

Sedang Dekan FPK, Darmuin, ketika akan dimintai klarifikasi terkait hal itu menolak karena dirinya mengaku sedang sibuk mengurusi tugas akhir tahun.

"Maaf lagi mberesin tugas akhir tahun... belum ada waktu," kata Darmuin ketika dimintai klarifikasi terkait hal itu via WhatsApp. [Rep. Abdi/Red. L]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,569,cerpen,13,EkspreShe,16,Essay,32,Oase,59,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Sebagian Toilet Fakultas Dikunci, Mahasiswa FPK UIN Walisongo Terancam Tidak Bisa Salat Tepat Waktu
Sebagian Toilet Fakultas Dikunci, Mahasiswa FPK UIN Walisongo Terancam Tidak Bisa Salat Tepat Waktu
Mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UIN Walisongo terancam tidak bisa salat tepat waktu lantaran sebagian toilet di fakultas terkunci dan tidak bisa digunakan.
//4.bp.blogspot.com/-0BaL0MBWwqs/WjempedNmcI/AAAAAAAAFK0/T0L85_Nq3vsp65DGI2ZN3Io1YbixwYUTwCK4BGAYYCw/s0/ideapers.com-uin-walisongo-fakultas-psikologi-dan-kesehatan.jpg
//4.bp.blogspot.com/-0BaL0MBWwqs/WjempedNmcI/AAAAAAAAFK0/T0L85_Nq3vsp65DGI2ZN3Io1YbixwYUTwCK4BGAYYCw/s72-c/ideapers.com-uin-walisongo-fakultas-psikologi-dan-kesehatan.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/12/sebagian-toilet-fakultas-dikunci-mahasiswa-fpk-uin-walisongo-terancam-tidak-bisa-salat-tepat-waktu.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/12/sebagian-toilet-fakultas-dikunci-mahasiswa-fpk-uin-walisongo-terancam-tidak-bisa-salat-tepat-waktu.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin