Tidak Hanya Cadar, Larangan Celana Jeans Juga Perlu Ditegakkan

Ilustrasi: mahasiswi bercadar



Bapak Rektor UIN Walisongo yang kami hormati, dan kepada seluruh dekan fakultas yang kami hormati pula. Dengan penuh rasa hormat kami mendengar dan mentaati peraturan larangan bercadar bagi mahasiswa UIN Walisongo, sebagaimana yang tertera di dalam SK Rektor nomor 19 tahun 2005.

Namun, cadar dan celana jeans merupakan pakaian yang sama-sama dilarang oleh universitas. Menggunakan cadar dilarang karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Alasan tersebut dapat diterima oleh pembaca.

Namun, alangkah baiknya jika penegasan terhadap cadar dan penegasan untuk jeans juga diberlakukan. Kita ketahui bahwa jeans adalah celana yang membentuk lekuk bagian pinggul, paha, betis dan lutut bagi pemakainya. Dan pakaian ini (celana jeans) bukanlah yang diajarkan oleh syariat hukum Islam sebagaimana cadar yang tidak diwajibkan.

Sebagai ciri khas universitas Islam bahkan dengan simbol Walisongo kami rasa pakaian yang seperti ini tidak mencerminkan akhlak dari seorang muslimah yang menuntut ilmu di universitas Islam. Kami tidak membahas pakaian di luar kampus. Yang kami bahas adalah pakaian yang dikenakan mahasiswi di dalam kampus wa bilkhusus saat kegiatan perkuliahan.

Oleh karena itu, kami suara hamba Allah dari Fakultas Ushuluddin dan Humniora (FUHum), ingin meminta penegasan ulang terhadap berlakunya peraturan larangan cadar dan celana jeans bagi mahasiswi selama berada di kampus, wa bilkhusus saat perkuliahan. Kami sangat mengahargai kebijakan dari rektor maupun dekan di masing-masing fakultas di UIN Walisongo.

Bagi kami keputusan rektor adalah keputusan terbaik bagi anak didiknya. Kami meminta dengan penuh harap agar cadar dan celana jeans bersamaan dibasmi dari UIN Walisongo bagi semua mahasiswi.

Kiriman Surat Pembaca dari mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora angkatan 2016

KOMENTAR

BLOGGER: 3
Loading...
Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,569,cerpen,13,EkspreShe,16,Essay,32,Oase,59,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Tidak Hanya Cadar, Larangan Celana Jeans Juga Perlu Ditegakkan
Tidak Hanya Cadar, Larangan Celana Jeans Juga Perlu Ditegakkan
Mahasiswi bercadar UIN Walisongo minta Rektor untuk melarang pemakaian celana jeans di kampus
//1.bp.blogspot.com/-OrmbfgnSLXc/WgAqNiCwxjI/AAAAAAAAE8I/_koXutXXudUAlp-a3Ewf6GwQxKHSe-MDgCK4BGAYYCw/s0/ideapers.com-cadar-surat-pembaca.jpg
//1.bp.blogspot.com/-OrmbfgnSLXc/WgAqNiCwxjI/AAAAAAAAE8I/_koXutXXudUAlp-a3Ewf6GwQxKHSe-MDgCK4BGAYYCw/s72-c/ideapers.com-cadar-surat-pembaca.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/11/tidak-hanya-cadar-larangan-celana-jeans-juga-perlu-ditegakkan.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/11/tidak-hanya-cadar-larangan-celana-jeans-juga-perlu-ditegakkan.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin