Redaksi IDEApers: Kami Siap Bedah Konten Berita




Semarang, IDEApers.com - Menanggapi tuduhan memihak, menyudutkan dan hoax atas berita "DEMA-U Bersitegang dengan HMI UIN Walisongo Soal Izin Acara Seminar" oleh Ketua HMI UIN Walisongo, Ahmad Anwar Musyafa, dalam berita Koransemarang.com serta Koranpati.com. Pemimpin Redaksi IDEApers, Alan Wary Ackbar mengatakan dirinya dan redaksi siap bedah konten berita.

"Kita siap bedah berita dengan penulis dan redaksi media-media online itu. Serta bagi saudara Anwar ketua HMI Walisongo, yang memberikan pernyataan, kami pun telah siap dan sudah kami tunggu," jelasnya kepada kru IDEApers.com, Rabu (28/11/17).

Alan menambahkan dengan adanya bedah berita bersama media maupun kelompok yang menganggap IDEApers memihak dan semacamnya, bisa menunjukan di mana kesalahan penulisan beritanya.

"Setelah mereka mau bedah berita dengan kami, nanti itu kan ketemu mana sebenarnya yang bicara dengan data atau sekedar menuduh tanpa bukti. Nanti juga ketemu siapa yang sebenarnya ngawur saat bicara atau pun menulis berita," jelasnya.

Alan menilai, semestinya ada konfirmasi dulu kepada pihaknya (redaksi), jika ada ketidaksepahaman atas konten yang diterbitkan. Bukan malah menuduh tanpa klarifikasi dan seakan meremehkan profesionalitas pers kampus, khususnya IDEApers.

Mengetahui hal tersebut, salah satu kru IDEA, Bela mengatakan dirinya akan merasa senang jika bisa bedah berita-berita yang sudah tulis oleh dia (kru) dan rekan seperjuangannya mendapatkan kritikan yang membangun dari pembaca.

"Dibedah agar kami tahu kesalahan kami yang masih proses belajar. Klarifikasi dulu, bukan asal tuduh apalagi fitnah. Itu dosa." Ungkap Bela.

Selain IDEApers, portal online milik Skmamanat.com juga memberitakan kejadian DEMA dan HMI yang bersitegang di Labda, Fakultas Dakwah dan Komunikasi soal izin acara seminar, Rabu (22/11/17). [Rep. L/Red. K]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,5,Berita,592,cerpen,14,EkspreShe,17,Essay,34,Oase,62,Opini,59,Puisi,44,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Redaksi IDEApers: Kami Siap Bedah Konten Berita
Redaksi IDEApers: Kami Siap Bedah Konten Berita
Menanggapi tuduhan memihak, menyudutkan dan HOAX atas berita "DEMA-U Bersitegang dengan HMI UIN Walisongo Soal Izin Acara Seminar", Pemimpin Redaksi IDEApers siap bedah konten berita.
https://2.bp.blogspot.com/-UzKP_iE01Nc/Wh1RphxM1UI/AAAAAAAAFF4/5xaSWADs34wz3znTO700rU4fxtzn9dcIACK4BGAYYCw/s1600/ideapers.com-kru-lpm-idea-tengah-memberikan-arahan-saat-fuhum-ekspo.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-UzKP_iE01Nc/Wh1RphxM1UI/AAAAAAAAFF4/5xaSWADs34wz3znTO700rU4fxtzn9dcIACK4BGAYYCw/s72-c/ideapers.com-kru-lpm-idea-tengah-memberikan-arahan-saat-fuhum-ekspo.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/11/redaksi-ideapers-kami-siap-bedah-konten-berita.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/11/redaksi-ideapers-kami-siap-bedah-konten-berita.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin