Mahasiswa FUHum UIN Walisongo Kecewa, Perpustakaan Minim Referensi

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora sedang belajar di perpustakaan



Semarang, IDEAers.com - Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaiora (FUHum) UIN Walisongo kecewa, pasalnya, perpustakaan FUHum minin buku untuk memenuhi referensi tugas kuliah. Hal ini seperti yang dikatakan oleh salah satu mahasiswa Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT), Nurul Azizah, ia mengatakan bahwa untuk memenuhi referensi tugas kuliah ia harus mencari buku di luar Universitas.

"Saya pernah beli buku untuk memenuhi tugas kuliah. Kalau enggak, saya juga minjem terus fotokopi (buku) punya dosen buat memenuhi referensi tugas kuliah," ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan mahasiswi Studi Agama Agama (SAA), Arifana, ia menjelaskan bahwa buku yang disediakan fakultas sangat minim, terutama untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan.

"Kalau di perpustakaan enggak ada, yah kita cari di luar, beli biasanya," jelas mahasiswa semester lima itu.

Lebih lanjut, ia kecewa dengan pengurus perpustakaan karena hal ini sudah lama terjadi dan tidak ada perubahan sampai sekarang. "Ini kan masalah udah lama, tapi enggak selesai-selesai," imbuhnya.

Mahasiswa Aqidah Filsafat Islam (AFI), Muhammad Saepuddin Puad mengatakan, ia lebih sering ke perpustakaan pusat untuk mencari referensi tugas makalah karena lebih lengkap.

"Saya malah lebih sering di perustakaan pusat, soalnya lumayan lengka daripada fakultas," kata mahasiswa asal Tangerang itu.

Tanggung Jawab Perpustakaan Pusat

Menanggapi hal itu, Kepala perpustakaan FUHum, Ulin Ni'am Masruri mengatakan bahwa yang bertanggungjawab atas hal itu adalah pengurus perustakaan pusat, bukan perpustakaan fakultas. "kita juga dimintai data-data bukunya tapi sampai sekaran belum ada tanggaan," ujar Ulin.

Ulin menambahkan, dulu pernah ada anggaran dari universitas untuk penambahan buku di setiap fakultas, tapi sekarang tidak ada. "Sudah beberapa tahun ini tidak ada, sekarang (dana) dimasukkan ke perpustakaan pusat," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa dirinya berusaha melengkapi buku di fakultas dengan cara meminta hibah buku yang tidak terpakai kepada para dosen.

"Itu yang bisa diusahakan tidak lewat jalur resmi dan hasilnya tidak maksimal. Itu hanya sebatas meminta, semua tergantung  pada kampus satu," tutupnya. [Rep. Sri/Red. Abdi]

KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,552,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,53,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Mahasiswa FUHum UIN Walisongo Kecewa, Perpustakaan Minim Referensi
Mahasiswa FUHum UIN Walisongo Kecewa, Perpustakaan Minim Referensi
Perpustakaan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN WAlisongo
//1.bp.blogspot.com/-SqjE1ICW134/WfsKtUAuxbI/AAAAAAAAE7Y/jEoPvTzBsEgm73PEpEexJl8Vyiwbd-tHQCK4BGAYYCw/s0/ideapers.com-perpustakaan-fakultas-uin-walisongo-minim-refernsi.png
//1.bp.blogspot.com/-SqjE1ICW134/WfsKtUAuxbI/AAAAAAAAE7Y/jEoPvTzBsEgm73PEpEexJl8Vyiwbd-tHQCK4BGAYYCw/s72-c/ideapers.com-perpustakaan-fakultas-uin-walisongo-minim-refernsi.png
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/11/mahasiswa-fuhum-uin-walisongo-kecewa-perpustakaan-minim-referensi.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/11/mahasiswa-fuhum-uin-walisongo-kecewa-perpustakaan-minim-referensi.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin