Ini Tiga Poin untuk Diklarifikasi Anwar HMI ke IDEApers Segera

Sumber: http://www.koransemarang.com/2017/11/sambangi-pers-kampus-hmi-walisongo.html



Semarang, IDEApers.com - Redaksi IDEApers meminta kepada ketua HMI Korkom UIN Walisongo, Ahmad Anwar Musyafa, untuk mengklarifikasi pernyataannya dalam berita yang diterbitkan di koransemarang.com dan koranpati.com.

Dalam kedua berita itu, Anwar menyatakan berita media pers kampus hanya dibuat oleh kru magang, sehingga terkesan menyudutkan, tidak berdasar, dan perlu ditraining kembali. Bahkan Anwar menilai bahwa berita tersebut adalah hoax.

Menyikapi pernyataan Anwar, pemimpin redaksi IDEApers.com, Alan Wary Ackbar menyatakan Anwar terlalu banyak bicara tanpa disertai bukti yang kuat. Alan meminta kepada Anwar agar ia segera memberikan klarifikasi terkait tiga hal dalam pernyataannya itu.

Pertama, lanjut Alan, terkait pernyataan Anwar, "perlu kita training lagi". Kedua, kalimat Anwar yang menyatakan, "kesannya sangat menyudutkan dan tidak berdasar". Ketiga, tuduhan Anwar yang menyatakan berita yang dibuat media kampus sebagai berita hoax.

"Redaksi IDEApers meminta agar saudara Anwar segera mengklarifikasi ketiga hal itu. Secepatnya," tegas Alan, Senin (27/11/17).

Dalam mengklarifikasi pernyataannya, Alan meminta agar Anwar tidak asal bicara. Alan menganjurkan, Anwar menyertakan bukti dan data yang kuat terkait tiga poin pernyataannya itu.

"Sebagai seorang ketua sebuah organisasi yang memiliki kapabilitas besar, sebaiknya saudara Anwar bersikap dan bertindak sebagaimana mestinya," tutur Alan.

Alan menambahkan, klarifikasi tersebut harus disampaikan dalam bentuk surat resmi maupun klarifikasi secara langsung dengan datang ke kantor LPM IDEA. Apabila Anwar tidak memiliki data yang kuat, maka ia harus meminta maaf secara tertulis di atas pernyataan resmi bermaterai.

"Permasalahan ini harus diselesaikan secara profesional," pungkas Alan. [Rep. L/Red. NK]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,13,Berita,616,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,70,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Ini Tiga Poin untuk Diklarifikasi Anwar HMI ke IDEApers Segera
Ini Tiga Poin untuk Diklarifikasi Anwar HMI ke IDEApers Segera
Redaksi IDEApers meminta kepada ketua HMI Korkom UIN Walisongo, Ahmad Anwar Musyafa, untuk mengklarifikasi pernyataannya dalam berita yang diterbitkan di koransemarang.com dan koranpati.com.
https://2.bp.blogspot.com/-vJrTbzUOW6U/WhzVkDj3cbI/AAAAAAAAFFI/JQtX3xXB32U_8TbHukKOBHaIPXYpYvqVACK4BGAYYCw/s1600/anwar-ideapers.com-hmi-uin-walisongo.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-vJrTbzUOW6U/WhzVkDj3cbI/AAAAAAAAFFI/JQtX3xXB32U_8TbHukKOBHaIPXYpYvqVACK4BGAYYCw/s72-c/anwar-ideapers.com-hmi-uin-walisongo.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/11/ini-tiga-poin-untuk-diklarifikasi-anwar-hmi-ke-ideapers-segera.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/11/ini-tiga-poin-untuk-diklarifikasi-anwar-hmi-ke-ideapers-segera.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin