Benarkah Setelah Ikut Les PPB Bisa Langsung Lulus Tes TOEFL dan IMKA?




Semarang, IDEApers.com - Beredar isu bahwa seusai mengikuti kegiatan les bahasa Inggris dan Arab di Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Walisongo, mahasiswa bisa lulus tes TOEFL dan IMKA secara otomatis.

hal itu seperti yang diungkapkan Amah, Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), menurutnya sejauh informasi yang ia tahu bahwa ketika mengikuti les bahasa di PBB, mahasiswa akan segera lulus dengan mudah. Sehingga, Kata Amah, dari situlah ia tertarik mengikuti les bahasa di PPB.

"Iya sebelumnya aku udah dua kali ikut tes IMKA, tapi nggak lulus, tapi setelah ikut les bahasa di PPB langsung lulus kok," kata Amah, Jumat (12/10/17).

Senada dengan Amah, Mahasiswa Jurusan Ilmu al Quran dan Tafsir (IAT), Nafiah mengatakan bahwa setelah ia ikut les bahasa di PBB ia bisa langsung lulus.

Ia menambahkan, meski tidak lulus di tes pertama, namun mahasiswa akan lulus setelah mengikuti tes yang kedua kalinya di PPB UIN Walisongo.

"Alhamdulillah, aku satu kali udah lulus. Tapi, kalau kamu enggak lulus di tes pertama, tes keduanya insyallah udah dibuat lulus," imbuhnya.

Hal yang sama juga diungkapkan mahasiswa semester sembilan, Duwi Arifatun, ia mengaku bahwa setelah mendengar kabar tersebut ia tertarik untuk mengikuti les yang diadakan oleh PPB.

"Aku IMKA dan TOEFL ikut les, nggak murni langsung lulus," kata Ifa

Meskipun begitu, kata Ifa, teman-teman mahasiswa tidak bisa mengantungkan nasib kelulusannya dengan mengikuti les bahasa. karena, ia pun tidak langsung lulus saat tes TOEFL pertama setelah mengikuti les bahasa di PPB.

"Menurutku jangan ikuti pandangan kalau setelah ikut les bakal bisa langsung lulus. Aku pun sama, meski benar aku langsung lulus tes IMKA (setelah mengikuti les bahasa. red) tapi untuk tes TOEFL aku terpaksa ikut dua kali tes dan baru bisa lulus," terang Ifa.

Tanggapan Staf PPB

Menanggapi isu tersebut, salah satu Pengajar PPB yang tidak mau disebutkan namanya, menjelaskan bahwa hal itu tidak benar. Lulus atau tidak mahasiswa tidak ditentukan dari les bahasa yang mereka ikuti di PPB, tetapi dari keseriusan mereka ketika mengikuti les di PPB.

"Coba tanya, yang kursus di PPB mereka butuh waktu berapa lama, dan yang lulus berapa orang setelah mengikuti tes," tegasnya.

Senada dengan hal itu, Kepala staf PPB, Saifullah, menjelaskan bahwa dalam les bahasa yang diselenggarakan oleh PPB terdapat materi TOEFL dan IMKA yang dipelajari, sehingga mahasiswa yang mengikuti les bisa mempelajari hal itu sebelum mereka melakukan tes TOEFL atau IMKA.

"Dalam ujian yang sekali lulus ada, atau ada yang berkali-kali baru lulus juga ada. Tergantung mereka serius ikut lesnya atau tidak," jelasnya. [Rep. Puji/Red. Abdi]

KOMENTAR

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,552,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,53,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Benarkah Setelah Ikut Les PPB Bisa Langsung Lulus Tes TOEFL dan IMKA?
Benarkah Setelah Ikut Les PPB Bisa Langsung Lulus Tes TOEFL dan IMKA?
PPB UIN Walisongo membantah setelah mengikuti les PPB mahasiswa otomatis lulus tes TOEFL dan IMKA
https://2.bp.blogspot.com/-1_6OmVVnXUs/Wd9PV-RJwrI/AAAAAAAAE2o/kSTDbBcQqo4jOkhD-VwEdNV9gkIuw3qAACK4BGAYYCw/s1600/ideapers.com-tes-ppb-uin-walisongo.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-1_6OmVVnXUs/Wd9PV-RJwrI/AAAAAAAAE2o/kSTDbBcQqo4jOkhD-VwEdNV9gkIuw3qAACK4BGAYYCw/s72-c/ideapers.com-tes-ppb-uin-walisongo.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/10/benarkah-setelah-ikut-les-ppb-bisa-langsung-lulus-tes-toefl-dan-imka.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/10/benarkah-setelah-ikut-les-ppb-bisa-langsung-lulus-tes-toefl-dan-imka.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin