Hari Pertama Registrasi, Maba UIN Walisongo Sesalkan Pelayanan yang Lamban



Semarang, IDEApers.com - Pelayanan registrasi bagi mahasiswa baru (maba) UIN Walisongo angkatan 2017 bagi jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), menuai kekecewaan dari sebagian mahasiswa. Mereka mengeluhkan lambannya penanganan verifikasi data maba yang tidak sesuai jadwal.

Salah satu maba asal Kendal, Rofi Tiara Anggi menyesalkan keterlambatan ini. Padahal ia sudah menunggu sejak pagi agar bisa melakukan verifikasi data lebih awal.

"Capek banget. Pas saya ke sini, eh, malah belum siap-siap," keluhnya kepada kru IDEApers.com, saat ditemui di kampus satu UIN Walisongo, Senin (17/07/17).

Hal yang sama juga dirasakan Robert Haikal Fikri, maba Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Ia mengatakan maba yang ingin melengkapi data administrasi telah mengantri, namun panitia tidak segera merespon sehingga membuat antrian semakin panjang.

"Tadi sempat agak ricuh pas ambil nomor antrian, itu pun kita antrinya juga sudah lumayan lama," terangnya.

Iik Burhanuddin, mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) yang sedang mengantarkan saudaranya pun mengaku sangat kecewa dengan pelayanan panitia. Ia mengaku, dirinya sudah berangkat dari rumah sangat pagi agar tidak mengantri lama.

"Ini enggak tahu emang kaya gini atau memang birokrasinya yang malas. Soalnya pas saya ke sini jam sembilan masih ada rapat. Kenapa enggak dari sebelum-sebelumya saja," sesalnya.

Tanggapan Ketua Panitia

Mengetahui banyaknya keluhan dari mahasiswa baru, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Walisongo, Adnan, turut meminta maaf atas keterlambatan pelayanan tersebut. Ia mengaku, faktor lambannya pelayanan yang diberikan disebabkan oleh jumlah panitia yang kurang dan tidak sebanding dengan jumlah mahasiswa baru yang datang.

"Kita memohon maaf atas keterlambatanya," katanya.

Adnan yang juga menjabat sebgagai Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (AKK) ini menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja panitia penerimaan mahasiswa baru agar kejadian ini tidak berulang kembali.

"Saya akan memantau, dan hari ini akan saya perintahkan sampai malam. Jangan sampai yang rumahnya jauh pulang lagi," tegasnya ketika diwawancrai di kantornya.

Registrasidan verifikasi data bagi maba UIN Walisongo jalur UMPTKIN akan berlangsung hingga Jumat (21/07/17) mendatang. [Rep. Alan/Red. Ican]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,5,Berita,592,cerpen,14,EkspreShe,17,Essay,34,Oase,62,Opini,59,Puisi,45,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,2,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Hari Pertama Registrasi, Maba UIN Walisongo Sesalkan Pelayanan yang Lamban
Hari Pertama Registrasi, Maba UIN Walisongo Sesalkan Pelayanan yang Lamban
Mahasiswa baru UIN Walisongo kecewa akan pelayanan panitia penerimaan mahasiswa baru yang lamban.
https://1.bp.blogspot.com/-9TtHI02D1xU/WWyHZoQYscI/AAAAAAAAETo/EeAB6OfrZkwr_A1FoccIuD4-o5WKxJRFgCK4BGAYYCw/s1600/verifikasi-mahasiswa-baru-uin-walisongo-ideapers.com.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9TtHI02D1xU/WWyHZoQYscI/AAAAAAAAETo/EeAB6OfrZkwr_A1FoccIuD4-o5WKxJRFgCK4BGAYYCw/s72-c/verifikasi-mahasiswa-baru-uin-walisongo-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/07/hari-pertama-registrasi-maba-uin-walisongo-sesalkan-pelayanan-yang-lamban.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/07/hari-pertama-registrasi-maba-uin-walisongo-sesalkan-pelayanan-yang-lamban.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin