'Bukit Cinta' Wisata Spot Foto Epic yang Lagi Hits di Kota Semarang

Foto : Nizar Ideapers
Semarang, IDEApers.com - Sekitar pukul 12.00 WIB, (24/04/17), pengunjung mulai berdatangan ke lokasi wisata spot foto yang mulai ramai dibincangakan di media sosial publik kota Semarang. Mereka yang datang mulai dari pasangan muda-mudi, berkelompok hingga keluarga, datang untuk dapat berfoto di wisata "Bukit Cinta" yang memiliki background epic yakni waduk Jati Barang dan Gunung Ungaran.

Langit desa Kedungpani kecamatan Mijen Semarang Barat tidak menentu, terkadang panas menyengat kepala, terkadang pula mendung menyelimuti diri. Pengunjung wisata terlihat tidak mempermasalahkan hal itu. Mereka langsung ke panggung foto yang terbuat dari kayu dan bergantian memotret. Tak hanya itu, sebagian pengunjung juga terlihat duduk-duduk santai dan ngobrol di Gazebo dan rumah pohon yang disediakan seadanya oleh warga sekitar.

Anrum, salah seorang pengunjung asal Gunungpati merasa senang bisa ke Bukit Cinta ini. Ia bersama kelima temannya menjajal beberapa lokasi foto untuk mendapatkan hasil yang diinginkannya.

"Senang, karena ada tempat selfie baru disini namun butuh banyak fasilitas yang harus dilengkapi seperti Toilet dan Musala" ungkap gadis yang mendapatkan info lokasi dari Instagram ini.

Wisata yang baru dibuka Senin 27 Maret 2017 lalu, dan baru dibikinkan portal masuk sekitar Dua hari lalu ini, menurut Sumarno, ketua pengelola Desa wisata Jamalsari bahwa Bukit Cinta ini memang hasil inovasi warga untuk memanfaatkan dan menjadikannya sebagai obyek baru para pencari spot foto dan dapat mendukung pengembangan Desa wisata Jamalsari.

"Saya tidak menyangka kok langsung banyak yang datang. Setelah saya tanya mereka tahu Bukit Cinta dari media sosialnya," ujarnya ketika ditemui kru IDEApers di rumahnya menjelang sore hari.

Ia juga menuturkan bahwa pihaknya terus berusaha dengan sekuat tenaga untuk melengkapi fasilitas yang disarankan pengunjung, serta akan terus mengembangkan obyek wisata ini agar lebih baik lagi.

Suasana pengunjung menikmati lokasi wisata

Terkendala Dana

Sebagai ketua Desa Wisata, Sumarno bersama warga Jamalsari telah swasembada untuk membuat wisata di desanya semakin lengkap fasilitasnya. Namun masih banyak kendala yang dihadapi khususnya masalah dana untuk membangun fasilitas tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa sudah sering meminta kepada pemerintah kota Semarang, tapi belum juga mendapatkan tindak lanjut atas apa yang diinginkannya. "Untuk pelatihan-pelatihan kami sudah sering ikut, tapi bantuan dari pemerintah agar dapat melengkapi fasilitas dan wahana-wahana baru sangat kami nanti," ungkapnya.

Laki-laki yang begitu bersemangat membangun desanya sebagai desa sadar wisata ini berencana membangun wahana-wahana seperti di Umbul Sidomukti seperti Flying Fox untuk dapat juga dipasang di desa wisata ini. Mengenai promosi, ia dan beberapa anggotanya hanya menggunakan media sosial pribadi dan melalui bercerita saja.

Lokasi Wisata

Lokasi wisata spot foto Bukit Cinta ini berada di RT. 05 RW. 02 Desa Wisata Jamalsari, Kedungpani, Mijen, Kota Semarang. Bukit Cinta masuk menjadi salah satu pilihan wisata di desa ini. Selain Bukit Cinta, ada juga wisata edukasi seperti outbond, wisata kuliner tradisional dan pengolahannya, wisata budaya seperti kirab, tari kuda lumping, dan lain-lain.

Tarif

Untuk masuk ke Bukit Cinta ini, pengelola hanya memberikan tarif Rp. 2000 untuk parkir saja.

Rute

Dari Semarang kota menuju ke BSB Ngaliyan, kemudian lurus beberapa ratus meter terdapat pertigaan arah ke SMP PALAPA dan Waduk Jatibarang, Lurus lalu belok kiri kemudian menuju gerbang Desa Wisata Jamalsari.

Atau klik Peta Wisata Bukit Cinta desa wisata Jamalsari. [nizar/ka] 

KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,2,Berita,529,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,30,Oase,50,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: 'Bukit Cinta' Wisata Spot Foto Epic yang Lagi Hits di Kota Semarang
'Bukit Cinta' Wisata Spot Foto Epic yang Lagi Hits di Kota Semarang
Setelah mulai ramai di media sosial, publik kota Semarang berbondong-bondong mendatangi wisata spot foto baru yang lokasinya tidak jauh dari kota. Wisata ini bernama Bukit Cinta.
https://2.bp.blogspot.com/-_YoOMdpyWDc/WP4LS7Xdr_I/AAAAAAAAD98/0fwfuSzYjZ06FQx2Kymf2B1JaG1w7yw7gCLcB/s1600/IMG_5310.JPG
https://2.bp.blogspot.com/-_YoOMdpyWDc/WP4LS7Xdr_I/AAAAAAAAD98/0fwfuSzYjZ06FQx2Kymf2B1JaG1w7yw7gCLcB/s72-c/IMG_5310.JPG
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/04/bukit-cinta-wisata-spot-foto-epic-semarang.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/04/bukit-cinta-wisata-spot-foto-epic-semarang.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin