Makna Si Senin




Si Senin, bukankah ia terasa begitu kelabu antara mengungkapkan pengalaman baru dan menghabiskan sisa terik yang menganggu. Ya, sebut saja si Senin. Banyak yang menganggap bahwa ia begitu menyebalkan. Ketika fajar bersiul untuk pagi hari hanya untuk menjelaskan betapa pekerjaan dan kenyataan harus segera dihadapi. Mereka sepakat mengumpulkan banyak tenaga untuk mengahadapi si Senin. Menyerang bukan jawaban. Mengajaknya berbagi tempat untuk tersenyum sepanjang hari adalah jawaban.

Kebanyakan mereka yang benci si Senin merasa seolah-olah sedang bertarung dengan lawan. Mereka mengahajar tapi tak kena. Mereka memukul tapi tak bisa. Kehidupan berlanjut hingga senja menutup.

Si Senin, sebutan yang tak asing bagi mereka yang menyukainya. Begitu menggugah mengenalnya kembali, setelah tujuh hari lamanya. Mengenalnya sedemikian rupa, mencoba mengembalikan tenaga dan pengalaman. Mereka mewarnai si Senin dengan hari yang cerah, katanya. Suatu saat mereka akan mengetahui rahasia-rahasia si Senin.

Tak banyak yang menanti hadirnya, pun tak ada yang tahu apa penyebab si Senin  tak pernah lekang oleh waktu. Bukankah semua tahu bahwa satu minggu itu mempunyai tujuh keturunan, tapi mengapa banyak yang tidak menyukai si Senin.

Apakah mereka yakin dengan presepsi mereka? Menyatakan tanpa adanya bukti. Ah, begitu rumitkah persoalan mengenai si Senin ini sampai-sampai mereka rela meloloskan diri dari kenyataan. Tapi tahu kah kalian? Sebenarnya dia menyebut dirinya "Memayu Hayuning Bawono" (berbuat baik bagi dunia).

Bagaimana menurut kamu? Iya, aku sedang bertanya. [Zey]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,15,Berita,616,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,40,Oase,70,Opini,73,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Makna Si Senin
Makna Si Senin
Si Senin, begitu menggugah mengenalnya kembali, setelah tujuh hari lamanya. Mengenal si Senin sedemikian rupa, memahaminya lebih dalam akan makna awal pekan, awal penentu sang hari yang akan datang.
https://4.bp.blogspot.com/-Dlb0LnDJNH8/WM9A33qv3lI/AAAAAAAADls/qkV-w4zgyUwMgGU5fwFmvz-FRrlTRxFQgCK4B/s1600/makna-si-senin.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-Dlb0LnDJNH8/WM9A33qv3lI/AAAAAAAADls/qkV-w4zgyUwMgGU5fwFmvz-FRrlTRxFQgCK4B/s72-c/makna-si-senin.jpeg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/03/tentang-si-senin.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/03/tentang-si-senin.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin