Berharap Lampu Segera Menyala Merah

Sarwono (berbaju merah) sedang menjajakan koran di sekitar bundaran Kalibanteng
Semarang, IDEAPERS.com - “Pak korannya, seribu saja,” kata Sarwono, salah satu penjual koran ketika menawarkan koran kepada pengendara di lampu merah Bundaran Kalibanteng, Semarang.

Senin (27/02/17), teriknya matahari yang menembus baju Sarwono, tak membuat pria paruh baya itu patah semangat. Ia terus menjajakan korannya kepada para pengendara dan berharap agar lampu lalu lintas segera menyala merah.

Wajah sumringah terlihat jelas saat Sarwono mendapati pengendara yang mau membeli korannya. Setiap hari, pria yang tinggal di Jatisari, Semarang itu harus berangkat pukul 06:00 WIB guna mengambil koran dari agen. Kemudian ia menjualnya demi mendapatkan upah 40.000 rupiah per harinya.

“Dari 100 lembar koran yang saya jual, setiap hari saya dapat penghasilan bersih 40.000 rupiah. Sisanya saya gunakan untuk modal membeli koran keesokan harinya,” kata Sarwono, pria berambut pirang itu.

Sebelumnya, Sarwono hanya menjual koran di rumah bersama sang istri. Karena pendapatan yang tak banyak, hal itu memaksanya untuk memutar otak agar bisa menambah penghasilan. Ia pun memilih berjualan koran di jalanan. 

“Saya lebih senang jualan di jalanan, soalnya di sini banyak kenalan dan pembeli. Terkadang juga ada pembeli yang kasian dan enggak mau mengambil uang kembaliannya,” kata pria itu ketika istirahat menunggu lampu kembali berwarna merah.

Saat ini Sarwono harus bekerja keras agar bisa menembah penghasilannya untuk membiayai anaknya yang tengah duduk di bangku sekolah menengah pertama. Ia pun harus memenuhi kebutuhan rumah tangganya yang semakin bertambah. (Rep. Puji/Red. Rozikan)

KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,2,Berita,529,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,30,Oase,50,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Berharap Lampu Segera Menyala Merah
Berharap Lampu Segera Menyala Merah
Sambil menenteng koran, Sarwono sangat mengharapkan berpindahnya sorot lampu hijau menjadi merah.
https://1.bp.blogspot.com/-h68i2QMG818/WLQVwedhrYI/AAAAAAAADYc/OkD40LejbR4cMWL5Un8IbqnyY-tYOWuBQCK4B/s1600/berharap-lampu-segera-menyala-merah-ideapers.com.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-h68i2QMG818/WLQVwedhrYI/AAAAAAAADYc/OkD40LejbR4cMWL5Un8IbqnyY-tYOWuBQCK4B/s72-c/berharap-lampu-segera-menyala-merah-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/02/berharap-lampu-segera-menyala-merah.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/02/berharap-lampu-segera-menyala-merah.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin