Realisasi Visi UIN Walisongo, Rektor Terbitkan Surat Edaran Wajib Berbahasa Internasional

Ilustrasi: Gedung O Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, UIN Walisongo
Semarang, IDEAPERS.com - Awal tahun 2017 civitas akademik UIN Walisongo diwajibkan untuk menggunakan bahasa internasional sebagai bahasa komukasi. Hal ini dilaksanakan setelah Rektor UIN Walisongo, Muhibbin, mengeluarkan surat edaran tentang kewajiban menggunakan bahasa internasional, Rabu (11/01/17) pekan lalu.

Peraturan penggunaan bahasa internasional tersebut diberlakukan sebagai upaya untuk mendukung realisasi visi UIN Walisongo, yang akan menjadi kampus riset terdepan berbasis pada kesatuan ilmu pengetahuan untuk kemanusiaan dan peradaban pada tahun 2038.

Surat edaran bernomor B-145/Un.10.0/R/PP.00.9/1/2017 itu, berisi pemberitahuan kepada dosen, direktur pascasarjana, ketua lembaga, kepala biro administrasi umum, perencanaan, dan keuangan (AUPK) dan kepala biro administrasi akademik, kemahasiswaan, dan kerja sama (AAKK), serta sekretaris Koordinator perguruan tinggi swasta (Kopertais) wilayah X Jawa Tengah untuk menggunakan bahasa internasional saat jam kerja berlangsung.

Dalam surat edaran tersebut mewajibkan civitas akademik UIN Walisongo untuk menggunakan bahasa Inggris pada hari Senin serta bahasa Arab pada hari Kamis. Selain dua hari tersebut, civitas akademik UIN Walisongo bisa kembali menggunakan bahasa Indonesia.

Pada surat edaran itu Muhibbin mengharapkan agar masing-masing fakultas atau unit kepegawaian UIN Walisongo dapat memberi contoh dan bertanggung jawab atas berlangsungnya penggunaan bahasa internasional, demi tercapainya visi UIN Walisongo. (Rep. Rozikan/Red. Nashokha)


Surat edaran Rektor UIN Walisongo nomer B-145/Un.10.0/R/PP.00.9/1/2017

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,583,cerpen,14,EkspreShe,16,Essay,33,Oase,61,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,17,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Realisasi Visi UIN Walisongo, Rektor Terbitkan Surat Edaran Wajib Berbahasa Internasional
Realisasi Visi UIN Walisongo, Rektor Terbitkan Surat Edaran Wajib Berbahasa Internasional
Kebijakan baru oleh rektor UIN Walisongo ini diberlakukan sebagai salah satu upaya untuk menyongsong tercapainya visi UIN Walisongo, yang ditargetkan tercapai pada tahun 2038 mendatang.
https://3.bp.blogspot.com/-CSMHjmpnz5k/WIGWst4ZUII/AAAAAAAADIs/4_dZ8T6ZUScAANPfh4R63B0c9dptw2FRACLcB/s1600/gedung-o-ideapers.com.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-CSMHjmpnz5k/WIGWst4ZUII/AAAAAAAADIs/4_dZ8T6ZUScAANPfh4R63B0c9dptw2FRACLcB/s72-c/gedung-o-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/01/rektor-terbitkan-surat-edaran-berbahasa-internasional.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/01/rektor-terbitkan-surat-edaran-berbahasa-internasional.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin