Mahasiswa Ini Bilang "Pemuja Dewa Jokowi", Sulaiman Dosen UIN Walisongo Geram dan Ancam Polisikan

Mayo Rizky Prasetya

Semarang, IDEAPERS.com - Dosen Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum), Sulaiman Alkumayi, mengancam akan melaporkan Mayo Rizky Satria, mahasiswa jurusan Ilmu Falak, Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Walisongo, atas tuduhan pelanggaran UU ITE pasal 28 setelah ia merasa tersinggung dengan komentar yang dinyatakan oleh akun Facebook Mayo Rizky Satria di status akun Mukhammad Nurul Lazim, Jumat (20/01/17)..

Perseteruan Sulaiman dan Mayo bermula saat keduanya bersama akun lain mengomentari status Facebook Mukhammad Nurul Lazim yang mengunggah gambar bendera merah putih yang telah dicoret-coret dengan tulisan arab dan pedang, yang diduga menjadi atribut dalam aksi bela ulama, Senin (16/01/17) lalu.

Sebelumnya akun Mayo Rizky Satria, mengatakan bahwa tidak boleh mensakralkan bendera merah putih, kecuali para fans pendukung Jokowi. "Jgn buta dukung jokowi mas," tulis Mayo dalam komentarnya.

Dalam komentarnya, akun Mayo juga berkomentar menyebut akun Muhammad Nurul Lazim sebagai "Pemuja Dewa Jokowi".

Mayo Rizky Satria dalam komentarnya menyebut
Mukhammad Nurul Lazim sebagai pemuja dewa Jokowi

Komentar Mayo Rizky Prasetya yang lain

"Dan jgn pula mengsakralkan bendera. tidak ada yg merasa itu hinaan. kecuali fans jokowow yg sok patriotis," tambah Mayo.

Komentar Mayo Rizky Prasetya 

Menanggapi komentar akun Mayo tersebut, Sulaiman langsung berkomentar di bawahnya bahwa akun Mayo dianggap menghina komentator. "Ini si Mayo rizky satria masuk kategori penghinaan kepada para komentator, ini karena menganggap kami mendewakan Jokowi," tulis Sulaiman mengomentari pernyataan yang dikeluarkan Mayo.

"Kami ini muslim, jika tidak meminta maaf atas komen ini selama 2x24 jam saya akan laporkan ke polisi karena melanggar pasal 28 UU ITE. Pernyataan anda sudah saya screenshot," tambah Sulaiman.

Komentar Sulaiman, dosen UIN Walisongo
Sulaiman bertekad akan menyikat siapapun
yang melecehkan bendera merah putih

Ketika dikonfirmasi Mukhammad Nurul Lazim mengatakan bahwa ia hanya menuliskan status tersebut berdasarkan penilaiannya pribadi. Ia tidak bermaksud untuk memojokkan ormas manapun.

"Malah dia menuduh saya ini dan itu, saya dikira pendukung dewa Jokowi," ungkap Lazim ketika diwawancarai via WhatsApp, Sabtu (21/01/17).

Sampai berita ini diterbitakan, status Mukhammad Nurul Lazim, telah mendapat sebanyak 40 like serta menuai lebih dari 50 komentar. (Rep. Rozikan/Red. Nashokha)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,8,Berita,603,cerpen,14,EkspreShe,18,Essay,37,Oase,66,Opini,62,Puisi,46,Resensi,2,Resensi Buku,9,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,2,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Mahasiswa Ini Bilang "Pemuja Dewa Jokowi", Sulaiman Dosen UIN Walisongo Geram dan Ancam Polisikan
Mahasiswa Ini Bilang "Pemuja Dewa Jokowi", Sulaiman Dosen UIN Walisongo Geram dan Ancam Polisikan
Mahasiswa UIN Walisongo ini menyebut pihak yang mempermasalahkan bendera merah putih bertuliskan huruf arab, sebagai penyembah dewa Jokowi.
https://1.bp.blogspot.com/-jpZeTdjnPzA/WINAtfby9vI/AAAAAAAADK8/iygWr-t7EkE92wpTDjspWEW-jtHoJ4yuwCLcB/s1600/mayo-rizky-ideapers.com.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-jpZeTdjnPzA/WINAtfby9vI/AAAAAAAADK8/iygWr-t7EkE92wpTDjspWEW-jtHoJ4yuwCLcB/s72-c/mayo-rizky-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/01/mahasiswa-ini-bilang-penyembah-jokowi-dosen-uin-walisongo-geram-dan-ancam-polisikan.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/01/mahasiswa-ini-bilang-penyembah-jokowi-dosen-uin-walisongo-geram-dan-ancam-polisikan.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin