PU IDEA 1993: LPM IDEA Berpengaruh Besar dalam Hidup Saya

Pimpinan Umum LPM IDEA 1993, A. Fuadi (berkaos putih) berfoto bersama kru LPM IDEA 

Semarang, IDEAPERS.com - Pemimpin Umun Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) IDEA periode 1993, A. Fuadi masih meyakini ilmu jurnalistik sangat penting bagi mahasiswa. Hal itu ia rasakan sendiri, sebagai orang yang pernah menjadi bagian dari LPM IDEA Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo.

"IDEA punya pengaruh besar dalam hidup saya," ujar Fuadi ketika berkunjung ke kantor IDEA, Minggu (26/12/16).

Kedatangan Fuadi ke UIN Walisongo sebenarnya dalam rangka menghadiri temu alumuni Ushuluddin yang kedua. Fuadi menyempatkan diri berkunjung ke kantor IDEA sebagai lembaga kampus yang telah membesarkan namanya.

"Pengaruh IDEA khususnya dalam tulis-menulis membentuk karakter saya. Dulu memang belum merasakan, tapi sekarang saya memiliki nilai lebih dibandingkan yang lain," tutur pria yang saat ini menjadi dosen di Universitas Sains al-Quran (UNSIQ) Wonosobo.

Lebih lanjut, lelaki yang saat ini menjabat sebagai ketua Kantor Urusan Agama (KUA) Wonosobo ini berpesan, agar tradisi menulis harus tetap dipertahankan. Menurutnya tugas mahasiswa, selain kuliah, hanya dua, yaitu menulis dan gerakan. "Ini karakter mahasiswa. Kelebihan menulis bisa bertahan dan bisa dibaca orang sampai kapanpun," ujarnya.

Selain berbicara pengalaman selama menjadi pemimpin IDEA di eranya, Fuadi pun bercerita tentang dinamika awak pers Walisongo waktu itu. Ia mengatakan bahwa perjuangan bersama rekan-rekannya seperti Muhsin Jamil (Dekan FUHum UIN Walisongo) dan Sumanto al-Qurtuby (Dosen di King Fahd University of Petroleum and Minerals, Saudi Arabia) masih ia kenang hingga saat ini.

"Dulu Sumanto itu yang paling suka tidur. Tapi dia memang pandai dalam menulis," ujar lelaki yang pernah satu kos dengan Sumanto al-Qurthubi ini. (Rep. Ipin/Red. Nashokha)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,583,cerpen,14,EkspreShe,16,Essay,33,Oase,61,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,17,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: PU IDEA 1993: LPM IDEA Berpengaruh Besar dalam Hidup Saya
PU IDEA 1993: LPM IDEA Berpengaruh Besar dalam Hidup Saya
Pemimpin Umum (PU) LPM IDEA periode 1993 berkunjung ke kantor IDEA. Ia banyak bercerita tentang pengalamannya 23 tahun lalu selama menjabat sebagai PU IDEA.
https://2.bp.blogspot.com/-WNvTn-UVgyo/WF-_Z8UBr5I/AAAAAAAADFQ/giWdeUd9GHYh5OptgZggIeHnxbH6Z7TMACLcB/s1600/ali-fuadi-pu-idea-1993-ideapers.com.JPG
https://2.bp.blogspot.com/-WNvTn-UVgyo/WF-_Z8UBr5I/AAAAAAAADFQ/giWdeUd9GHYh5OptgZggIeHnxbH6Z7TMACLcB/s72-c/ali-fuadi-pu-idea-1993-ideapers.com.JPG
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/12/pu-idea-1993-lpm-idea-berpengaruh-besar-dalam-hidup-saya.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/12/pu-idea-1993-lpm-idea-berpengaruh-besar-dalam-hidup-saya.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin