Pengasuh Ma'had Walisongo: Indonesia Tengah Menghadapi Dua Ujian Besar

K.H. Fadholan Musyafa' keika memberikan tausiyah dalam peringatan miladiyah UKM JHQ ke-25

Semarang, IDEAPERS.com - Indonesia tengah dihadapkan pada dua ujian besar yaitu peredaran narkoba dan aksi teror yang mengancam generasi muda. Maka, perlu adanya kewaspadaan dalam mengawal kaum muda agar menjadi generasi yang lebih baik.

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Pengasuh Ma'had al-Jami'ah UIN Walisongo, Fadholan Musyafa' ketika memberikan tausiyah dalam miladiyah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jamiyyah Hamalah Quran (JHQ) di Masjid al-Fitroh kampus dua UIN Walisongo, Jumat, (23/12/16) siang.

Fadholan menyatakan ujian pertama yang dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah maraknya peredaran narkoba. Di tahun 2016 ini, kata Fadholan, sekitar 2,76 persen warga negara Indonesia (WNI) menjadi pecandu narkoba.

"Mereka sudah tidak mau membaca al-Quran dan memikirkan urusan ibadah, apalagi belajar mengembangkan ekonomi. Akal mereka terhilangkan oleh narkoba," jelasnya.

Ujian kedua, sambung Fadholan, adalah semakin masifnya gerakan kelompok-kelompok radikal yang gencar menebar teror. Ia mengungkapkan bahwa tantangan umat Islam Indonesia tidak hanya dibenturkan dengan Wahabi, Syiah, maupun Sunni, melainkan dihadapkan pada terorisme dan radikalisme yang tersebar melalui internet.

Untuk menghadapi kedua ujian tersebut, Fadholan mengingatkan generasi muda untuk menapak tilas jejak kehidupan Rasul, dengan cara mengamalkan seruan yang ada dalam al-Quran. "Karena akhlak Rasul adalah al-Quran," tegasnya. (Rep. Sholihin/Red. Nashokha)

KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,550,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,52,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Pengasuh Ma'had Walisongo: Indonesia Tengah Menghadapi Dua Ujian Besar
Pengasuh Ma'had Walisongo: Indonesia Tengah Menghadapi Dua Ujian Besar
Dua ujian besar ini kini tengah melanda bangsa Indonesia, khususnya para kaum muda. Diperlukan penanganan dan penanggulangan khusus untuk mencetak generasi muda yang lebih baik.
https://4.bp.blogspot.com/-M3ZIVaqCT_o/WF48HFrqS1I/AAAAAAAADDY/brO4e9riODsfOiiBDeiLtA6s8SjYnbm4QCLcB/s1600/pengasuh-mahad-walisongo-ideapers.com.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-M3ZIVaqCT_o/WF48HFrqS1I/AAAAAAAADDY/brO4e9riODsfOiiBDeiLtA6s8SjYnbm4QCLcB/s72-c/pengasuh-mahad-walisongo-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/12/pengasuh-mahad-walisongo-indonesia-tengah-menghadapi-dua-ujian-besar.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/12/pengasuh-mahad-walisongo-indonesia-tengah-menghadapi-dua-ujian-besar.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin