Sekretaris Komisi A DPRD Jateng, Ali Mansyur: Alumni FUHum Punya Kesempatan Sama Meraih Kesuksesan

Alumni FUHum angkatan 1989 yang kini menjabat sebagai Sekretaris Komisi A DPRD Jateng
Semarang, IDEAPERS.com – Alumni Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) Ali Mansyur, membuktikan jika lulusan FUHum juga memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan. Sebagai alumni FUHum angkatan 1989, kini ia telah menjabat sebagai Sekretaris Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah (DPRD Jateng).

Perjalanan kesuksesan Ali Mansyur bermula ketika ia aktif di berbagai organisasi kampus. Ia tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Umum Senat Mahasiswa IAIN Walisongo.

“Saya pernah mengikuti kegiatan koperasi dan teater. Namun ternyata saya lebih cocok di keorganisasian,” kata Ali Mansyur saat ditemui IDEAPERS.com di sela-sela acara temu alumni FUHum 2016 di kampus dua UIN Walisongo, Minggu (25/12/16).

Ali Mansyur menambahkan, alumni FUHum memiliki kesempatan meraih kesuksesan yang sama dengan alumni fakultas-fakultas lain. Namun harus pula ditambah pengalaman berorganisasi yang mumpuni, tidak cukup hanya dengan kuliah saja.

“Nasib sudah ditentukan, saya tidak menyalahkan jika memilih kuliah saja. Fakta membuktikan, orang yang sukses adalah mereka yang mau mengikuti UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Itu sudah saya buktikan,” ujarnya.

Meskipun aktif di banyak organisasi kemahasiswaan, Ali Mansyur tetap bisa meraih gelar sarjana dengan predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.64. Pria yang memiliki moto hidup "sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainya" ini melanjutkan studi S2-nya di Magister Administrasi Publik (MAP) Universitas Diponegoro (UNDIP).

Pandangan terhadap Dunia Politik

Lebih lanjut sebagai seorang politikus, Ali Mansyur mengajak mahasiswa agar tidak memandang buruk dunia politik. Menurutnya jika mahasiswa ingin membangun bangsa maka mereka harus memasuki dunia politik.

“Saya berpesan jangan apriori pada politik. Jika kita sudah menganggap buruk dunia politik, orang baik tidak akan mau mendekat dan akan berpikir dua kali,” ungkapnya. (Rep. Nizar/Red. Rozikan)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,560,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,56,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Sekretaris Komisi A DPRD Jateng, Ali Mansyur: Alumni FUHum Punya Kesempatan Sama Meraih Kesuksesan
Sekretaris Komisi A DPRD Jateng, Ali Mansyur: Alumni FUHum Punya Kesempatan Sama Meraih Kesuksesan
Alumni Fakultas Ushuluddin angkatan 1989, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Komisi A DPRD Jateng ini membuktikan bahwa sarjana Ushuluddin juga bisa meraih kesuksesan. Kuncinya adalah..
https://1.bp.blogspot.com/-pT1eGgHocY8/WF_g8ta4iwI/AAAAAAAADFg/5bo-ovZLtdscwR3lcmD27J2IAHBOs9gigCLcB/s1600/ali-mansyur-alumni-fuhum-1989-ideapers.com.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pT1eGgHocY8/WF_g8ta4iwI/AAAAAAAADFg/5bo-ovZLtdscwR3lcmD27J2IAHBOs9gigCLcB/s72-c/ali-mansyur-alumni-fuhum-1989-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/12/alumni-fuhum-punya-kesempatan-sama-meraih-kesuksesan.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/12/alumni-fuhum-punya-kesempatan-sama-meraih-kesuksesan.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin