Sering Kecolongan Helm, Keamanan Parkir Kampus Dipertanyakan

Ilustrasi
Semarang, IDEAPERS.com – Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) Anif Kurniawati, mempertanyakan keamanan tempat parkir sepeda motor di belakang masjid al-Fitrah kampus dua UIN Walisongo. Pasalnya ia mengaku telah kehilangan sebuah helm miliknya ketika ditinggal mengikuti kegiatan perkuliahan, pada Kamis (29/09/16) siang.

Anif menuturkan bahwa kejadian tersebut bermula ketika ia menaruh helmnya di atas sepeda motor. Seusai ia mengikuti perkuliahan dan kembali ke parkiran untuk pulang ke rumah, ia mendapati helmnya telah hilang, tidak tahu siapa yang mengambilnya.

“Helm saya yang hilang bermerek INK berwarna merah muda. Setahu saya memang merek helm ini menjadi incaran para pencuri karena harganya yang lumayan mahal dan banyak diminati orang. Sehingga mudah saja ketika ingin menjualnya kembali,” tutur Affan mahasiswa jurusan Tafsir Hadis (TH) itu.

Anif mengaku jika ia telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Satuan Pengamanan (Satpam) kampus dua selaku penjaga keamanan. Namun ia merasa kecewa dengan tanggapan yang diberikan, karena tak kunjung ada perhatian untuk membantu menyelidiki kasus pencurian itu.

Sementara itu mahasiswa FUHum Ainun dan Nizar yang sama-sama jurusan TH mengatakan bahwa mereka juga telah kehilangan helm di tempat parkir kampus ketika ditinggal kuliah, dan kejadian tersebut terjadi pada kurun waktu yang berdekatan.

Menanggapi hal itu Satpam kampus dua Ari Rudianto justru menyayangkan sikap mahasiswa yang teledor dalam menempatkan helm, ada yang meminjam helm tanpa seizin yang punya dan ada pula yang menukar-nukar posisi helm. Sehingga sering membuat bingung mahasiswa sendiri, ditambah lagi tak jarang mahasiswa meninggalkan kunci sepeda motor dan membiarkanya tergantung begitu saja.

Ari menuturkan bahwa jika keamanan tempat parkir di kampus memang masih menjadi masalah bersama, mulai dari minimnya jumlah kamera pengaman (CCTV) dan jumlah petugas keamanan yang terbatas. “Total ada 27 Satpam yang dibagi di tiga lokasi kampus. Jumlah ini membuat kami kewalahan mengawasi gerak-gerik setiap mahasiswa yang masuk,” tutur Ari kepada IDEAPERS.com ketika ditemui di pos jaga Satpam kampus dua.

Lebih lanjut Ari meminta agar semua mahasiswa bisa bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban kampus. Ia turut mengharapkan kepada Bagian Rumah Tangga kampus agar melihat kondisi CCTV yang ada di setiap sudut kampus, kerena terdapat CCTV yang tak berfungsi. (Rep. Nizar, Nailul, Ali-calon kru magang LPM IDEA 2016-/Red. Rozikan)

KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,550,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,52,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Sering Kecolongan Helm, Keamanan Parkir Kampus Dipertanyakan
Sering Kecolongan Helm, Keamanan Parkir Kampus Dipertanyakan
Mahasiswa mempertanyakan keamanan di tempat parkir kampus dua. Pasalnya sering terjadi pencurian helm dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.
https://1.bp.blogspot.com/-QMOv4PBzdIs/WA-YSi-BxgI/AAAAAAAACx8/EQChyV0IKOwVwKALkow1SotwPYS15MspgCK4B/s1600/sering-kehilangan-helm-di-kampus-ideapers.com.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QMOv4PBzdIs/WA-YSi-BxgI/AAAAAAAACx8/EQChyV0IKOwVwKALkow1SotwPYS15MspgCK4B/s72-c/sering-kehilangan-helm-di-kampus-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/10/sering-kecolongan-helm-di-kampus.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/10/sering-kecolongan-helm-di-kampus.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin