Nyampah Sembarangan, Wajah Ketidakpedulian Mahasiswa pada Lingkungan

Ilustrasi
Semarang, IDEAPERS.com – Banyaknya sampah yang ditemukan di dalam laci meja belajar dan di sudut-sudut ruang kelas gedung O Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) menunjukkan ketidakpedulian mahasiswa FUHum dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini dikatakan oleh salah satu mahasiswa FUHum jurusan Perbandingan Agama (PA) Nanang Rizaldi.

Nanang mengungkapkan ketika ia memasuki ruang kelas O.6 dan O.8 ada banyak sampah yang ia temukan di laci meja. “Banyak sampah yang saya temukan di laci meja, seharusnya teman-teman mahasiswa membuang sampah di tempat sampah, bukan seenaknya. Ini menunjukkan ketidakpedulian mahasiswa dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tutur Nanang kepada IDEAPERS.com di depan perpustakaan FUHum, Selasa (04/10/16).

Sementara itu mahasiswa FUHum jurusan Tafsir dan Hadits (TH) Ngabdurrohman, menyayangkan sikap mahasiswa FUHum yang membuang sampah sembarangan. Padahal menurutnya Dekan FUHum, Mukhsin Jamil telah meminta mahasiswa agar menjaga kebersihan lingkunagn kampus.

“Dekan kita (Mukhsin Jamil), telah mengajak untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Bahkan dulu Pak Dekan pernah terjun langsung membersihkan lingkungan kampus karena melihat banyaknya sampah yang berserakan di ruang kelas,” kata Ngabdurohman, mahasiswa semester lima itu.

Lebih lanjut staf ketenagakerjaan FUHum, Adi mengatakan bahwa, butuh kerja sama antara dosen dengan mahasiswa untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Di sini diperlukan kerja sama antara dosen dengan mahasiswa untuk menjaga kebersihan lingkungan FUHum. Kalau petugas kebersihan FUHum, mereka telah bekerja secara maksimal,” ujar Adi kepada IDEAPERS.com saat di temui di taman UIN FUHum. (Rep. Zela, Dina-calon kru magang LPM IDEA 2016-/Red. Rozikan)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,560,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,56,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Nyampah Sembarangan, Wajah Ketidakpedulian Mahasiswa pada Lingkungan
Nyampah Sembarangan, Wajah Ketidakpedulian Mahasiswa pada Lingkungan
Terdapat banyak sampah di ruang perkuliahan gedung O FUHum. Hal ini menunjukkan ketidakpedulian mahasiswa pada kebersihan lingkungan.
https://1.bp.blogspot.com/-B-pmJD7WWWY/WA4_FwU5rZI/AAAAAAAACwE/HN2tpZZ41UkeW3nkwjIQNXmW5sgCevlVACK4B/s1600/nyampah-sembarangan-wajah-ketidakpedulian-mahasiswa-ideapers.com.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-B-pmJD7WWWY/WA4_FwU5rZI/AAAAAAAACwE/HN2tpZZ41UkeW3nkwjIQNXmW5sgCevlVACK4B/s72-c/nyampah-sembarangan-wajah-ketidakpedulian-mahasiswa-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/10/nyampah-sembarangan-wajah-ketidakpedulian-mahasiswa-pada-lingkungan.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/10/nyampah-sembarangan-wajah-ketidakpedulian-mahasiswa-pada-lingkungan.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin