Mahasiswa FUHum Ini Tak Menyangka Raih Juara Lomba Pidato se-Jateng

M. Badruz Zaman (tengah) ketika menerima tropi juara lomba pidato se-Jateng di UPGRIS
Semarang, IDEAPERS.com - Perasaan ragu dan terkejut mewarnai hati M. Badruz Zaman saat namanya disebut sebagai juara kedua lomba pidato Bahasa Indonesia antar mahasiswa se-Jawa Tengah di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Kamis (20/11/16). Pasalnya, Badruz mengaku tidak punya persiapan untuk maju ke babak final, karena ada pergantian tema yang akan dilombakan sebelumnya.

Badruz, panggilan akrabnya,  mengatakan ia sempat ragu ketika hendak maju ke final lomba pidato yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Budaya dan Seni UPGRIS tersebut. Namun, berkat dukungan teman-temannya di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyah Hamalah Quran (JHQ) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum), ia berhasil mengatasi keraguannya.

Saat itu, lanjutnya, Iik Burhanuddin selaku koordinator khitobah JHQ  juga banyak memberi nasehat kepadanya. “Saya disuruh membaca surat al-Ikhlas tanpa nafas sebanyak tiga kali sebelum naik ke panggung,” tutur mahasiswa jurusan Tafsir dan Hadis UIN Walisongo itu.

Sementara itu, ketika mendengar salah satu anggotanya meraih juara, Burhanuddin mengaku gembira dan langsung berlari menghampiri Badruz. “Kita telah mengharumkan nama UIN Walisongo di mata perguruan tinggi umum di Semarang,” ucap Burhanuddin dengan penuh kebanggaan.

Hasil dari Latihan Keras

Burhanuddin selalu berpesan kepada Badruz untuk tidak mengharapkan juara tanpa disertai dengan usaha. Ia pun menegaskan agar Badruz tak pernah merasa rendah diri. “Rendah hati boleh, tapi jangan merasa rendah diri,”ungkap mahasiswa jurusan Tafsir dan Hadis UIN Walisongo semester lima itu.

Pencapian tersebut, lanjut Burhanuddin, merupakan hasil dari usaha keras sebelum lomba berlangsung. Dalam sehari, latihan dilaksanakan sebanyak tiga kali sehari di sela-sela jam perkuliahan berlangsung. “Saya gembleng tiga kali pertemuan dalam sehari, ketika ada jam kuliah yang kosong,” katanya kepada IDEAPERS.com via WhatsApp. (Rep. Sholihin/Red. Nashokha)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,583,cerpen,14,EkspreShe,16,Essay,33,Oase,61,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,16,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Mahasiswa FUHum Ini Tak Menyangka Raih Juara Lomba Pidato se-Jateng
Mahasiswa FUHum Ini Tak Menyangka Raih Juara Lomba Pidato se-Jateng
"Jangan mengharapkan juara tanpa usaha. Boleh rendah hati, tapi jangan rendah diri," pesan Burhanuddin kepada anggotanya.
https://2.bp.blogspot.com/--0s13ryK6ks/WAkbeISqnQI/AAAAAAAACtI/TbaGfEZI7DkUPGOfhWnxsJUXA_D0E7GQQCK4B/s1600/mahasiswa%2B-ini-raih-juara-lomba-pidato-sejateng-ideapers.com.jpg
https://2.bp.blogspot.com/--0s13ryK6ks/WAkbeISqnQI/AAAAAAAACtI/TbaGfEZI7DkUPGOfhWnxsJUXA_D0E7GQQCK4B/s72-c/mahasiswa%2B-ini-raih-juara-lomba-pidato-sejateng-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/10/mahasiswa-fuhum-ini-raih-juara-lomba-pidato-sejateng.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/10/mahasiswa-fuhum-ini-raih-juara-lomba-pidato-sejateng.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin