Mahasiswa Cemas Menanti Pengumuman Beasiswa Prestasi yang Tidak Jelas

Ilustrasi beasiswa.
Semarang, IDEAPERS.com - Pengumuman penerimaan beasiswa prestasi UIN Walisongo 2016 tidak kunjung diumumkan. Hal ini membuat mahasiswa terkatung-katung menunggu dan cemas. Seperti dikatakan oleh mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) jurusan Hukum Pidana Islam, Mafaza Nur Aqliyah.

Mafaza mengatakan bahwa semenjak dua minggu setelah tes lisan dilaksanakan, belum ada pengumuman pasti tentang siapa saja yang berhak mendapatkan beasiswa tersebut. Ketidakjelasan waktu pengumuman hasil tes juga membuat bingung mahasiswa semester tiga tersebut.

“Jadi, setiap malam saya harus membuka website UIN untuk melihat siapa yang lolos, namun hasilnya tak memuaskan, karena tak kunjung diumumkan,” ujar Mafaza kepada kru IDEAPERS.com, Kamis (13/10/16).

Sementara itu mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) jurusan Tafsir dan Hadits (TH), Tuthi' Fadhilah, mengatakan bahwa molornya proses administrasi sudah menjadi hal yang biasa di UIN Walisongo. 

“Di jadwal, tanggal 23 September itu tes lisan, tapi kenyataannya diundur sampai tanggal 29 September. Itu pun tanggal 28 sore baru ada pengumuman siapa saja yang berhak mengikuti tes lisan, sehingga persiapannya kurang,” tutur Fadhilah.

Lebih lanjut Fadhilah menuturkan bahwa pelaksanaan tes tertulis tidak efektif, karena soal yang ada hanya seputar ilmu umum, bukan seputar ilmu keagamaan. 

“Meskipun soalnya menurut saya tidak susah-susah amat, namun menurut saya harus disesuaikan siapa yang diuji. Saya dari fakultas Ushuluddin, namun soalnya sama sekali tidak ada yang berbau ilmu keagamaan,” ungkap mahasiswa asal Brebes tersebut.

Sementara itu, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) jurusan D3 Perbankan Syariah, Duwi, turut mengharapakan informasi terkait penerima beasiswa bisa segera diumumkan dan pencairan dana beasiswa dapat segera direalisasikan. 

"Saya berharap beasiswa tersebut bisa segera diberi kejelasan dan dicairkan, karena salah satunya akan saya gunakan untuk membayar tempat tinggal,” ujar Duwi. (Rep. Isma/Red. Islah)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,558,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,54,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Mahasiswa Cemas Menanti Pengumuman Beasiswa Prestasi yang Tidak Jelas
Mahasiswa Cemas Menanti Pengumuman Beasiswa Prestasi yang Tidak Jelas
Pengumuman penerimaan beasiswa prestasi UIN Walisongo 2016 tidak kunjung diumumkan. Hal ini membuat mahasiswa terkatung-katung menunggu dan cemas.
https://1.bp.blogspot.com/-aRsyAXHJAnU/V_-G06uEEWI/AAAAAAAACrE/iaOD59de_wQjPgvb898lUPKcGWykyxZYQCK4B/s1600/mahasiswa-cemas-menanti-pengumuman-beasiswa-yang-tidak-jelas-ideapers.com.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-aRsyAXHJAnU/V_-G06uEEWI/AAAAAAAACrE/iaOD59de_wQjPgvb898lUPKcGWykyxZYQCK4B/s72-c/mahasiswa-cemas-menanti-pengumuman-beasiswa-yang-tidak-jelas-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/10/mahasiswa-cemas-menanti-pengumuman-beasiswa-prestasi-yang-tidak-jelas.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/10/mahasiswa-cemas-menanti-pengumuman-beasiswa-prestasi-yang-tidak-jelas.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin