Ketidaktertiban Parkir Mahasiswa di Sekitar Masjid Kampus

Ilustrasi
Semarang, IDEAPERS.com – Pelanggaran parkir di sekitar masjid Al-Fitroh atau di samping gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) kampus dua, terjadi setiap hari aktif kuliah. Hal ini menunjukkan ketidakpekaan mahasiswa UIN Walisongo untuk memarkirkan kendaraannya dengan tertib. Demikian yang dikatakan mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Maria Qibtiya.

Maria mengatakan bahwa sebenarnya tempat yang disediakan sudah luas dan memadai, akan tetapi mahasiswa lebih suka parkir sembarangan. Padahal telah ada rambu-rambu larangan parkir di jalan depan masjid.

“Tempat parkir sudah banyak disediakan seperti di samping dan di belakang masjid, ada juga dibelakang kantor FITK. Tetapi masih ada saja yang parkir sembarangan. Padahal, tikungan itu sempit dan tempat keluar mobil, jadi kalau motor atau mobil tak bisa keluar karena terhalang oleh banyaknya motor yang parkir sembarangan,” ujar Maria mahasiswa semester lima itu.

Lebih lanjut Maria mengharapkan kepada pihak terkait agar ada sanksi bagi mahasiswa yang parkir sembarangan, seperti memberikan hukuman dengan menggembok dan menggembosi ban motor supaya mahasiswa jera. Kalau perlu disediakan petugas parkir untuk mengatur parkiran agar terlihat rapi.

“Saya berharap ada perhatian khusus dari pihak terkait, dan kami meminta agar teman-teman mahasiswa mau memarkirkan kendaraannya dengan rapi agar menunjukkan kedisiplinan kita,” tuturnya.

Sementara itu mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) Jurusan Tafsir dan Hadist (TH) Ikhsan Maulana, mengakatakan bahwa mahasiswa lebih suka memarkir motor sembarangan dengan menempatkan kendaraan di jalan keluar parkir. Padahal hal itu menurutnya sangatlah menganggu kenyamanan.

“Akibat parkir yang sembarangan di pintu keluar, saya pernah terjatuh karena menyenggol sepeda motor yang ada di jalanan. Hal itu membuat saya merasa tak nyaman,” kata Ikhsan kepada IDEAPERS.com di gazebo belakang kantor FUHum, Senin (14/10/16). (Rep. Dina, Azzah-calon kru magang LPM IDEA 2016-/Red. Rozikan)

KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,550,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,52,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Ketidaktertiban Parkir Mahasiswa di Sekitar Masjid Kampus
Ketidaktertiban Parkir Mahasiswa di Sekitar Masjid Kampus
Mahasiswa suka parkir sembarangan. Padahal telah ada rambu-rambu larangan parkir di jalan depan masjid. Ini menunjukkan ketidakpekaan mahasiswa.
https://3.bp.blogspot.com/-69KviRozmRs/WA4ygRftBrI/AAAAAAAACvk/ie4m4gOP-QcTIceYp09cOyWBnIMfltWZgCK4B/s1600/ketidaktertiban-parkir-mahasiswa-ideapers.com.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-69KviRozmRs/WA4ygRftBrI/AAAAAAAACvk/ie4m4gOP-QcTIceYp09cOyWBnIMfltWZgCK4B/s72-c/ketidaktertiban-parkir-mahasiswa-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/10/ketidaktertiban-parkir-mahasiswa-sekitar-masjid.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/10/ketidaktertiban-parkir-mahasiswa-sekitar-masjid.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin