Ini Pentingnya Makrab Menurut Ketua HMJ

Ilustrasi Malam keakraban (Makrab) yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).
Semarang, IDEAPERS.com - Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Tafsir dan Hadis (HMJ TH) Muhammad Nurul Hikmah mengatakan bahwa, mengikuti kegiatan Malam Keakraban (Makrab) HMJ TH sangat berarti untuk Mahasiswa Baru (Maba) TH angkatan 2016.

"Ya sangat berarti, karena makrab HMJ sebagai suatu kesempatan bagi maba untuk mengetahui lebih mendalam mengenai HMJ dan jurusannya," tutur Nurul ketika dihubungi IDEAPERS.com via whatsapp, Kamis (13/10/16).

Nurul menuturkan saat makrab ada info dari Ketua Jurusan (Kajur) mengenai arah atau alur jurusan ke depannya, seperti peluang kerja dan keahliannya. Jika tidak mengikuti makrab, maba akan ketinggalan info terbaru dari HMJ, tidak dapat sertifikat dan tidak bisa menjadi pengurus HMJ.

Ia turut pula mengajak maba TH agar bisa mensukseskan setiap proker HMJ TH. "Ya cuma itu aja, karena pemikiranya (maba) belum terbuka. Bahwa proker HMJ melibatkan mereka, di mana untuk kesuksesan proker butuh respect dari mereka sebagai target dari proker itu sendiri," ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan keuntungan menjadi anggota HMJ TH, Maba bisa menjadi para petinggi kampus. Seperti halnya ada ketua Kelompok Studi Mahasiswa Walisongo (KSMW) dan ada pula yang menjabat ketua koordinasi advokasi di Forum Keluarga Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia (FKMTHI) yang berasal dari jurusan TH UIN Walisongo Semarang.

Sementara itu pelaksanaan makrab HMJ TH akan dilaksanakan pada Sabtu-minggu (15-16/10/16) yang bertempat di objek wisata Gedong Songo, Ungaran. (Rep. Rozikan/Red. Islah)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,6,Berita,601,cerpen,14,EkspreShe,18,Essay,37,Oase,63,Opini,61,Puisi,46,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,2,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Ini Pentingnya Makrab Menurut Ketua HMJ
Ini Pentingnya Makrab Menurut Ketua HMJ
Malam keakraban Himpunan Mahasiswa Jurusan (Makrab HMJ) dianggap sebagai suatu kesempatan bagi mahasiswa baru untuk mengetahui lebih mendalam terkait jurusannya.
https://3.bp.blogspot.com/-U6IrwFR0nec/V_9-h_0aGEI/AAAAAAAACq0/CDqQ0AJOzF86a1qyMuZ6ryGRp0TrQc3tgCK4B/s320/ini-pentingnya-makrab-menurut-ketua-hmj-ideapers.com.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-U6IrwFR0nec/V_9-h_0aGEI/AAAAAAAACq0/CDqQ0AJOzF86a1qyMuZ6ryGRp0TrQc3tgCK4B/s72-c/ini-pentingnya-makrab-menurut-ketua-hmj-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/10/ini-pentingnya-makrab-menurut-ketua-hmj.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/10/ini-pentingnya-makrab-menurut-ketua-hmj.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin