Belajar Menjadi Pribadi Supel, Penyayang dan Bermanfaat

Isyqi Amaliyah (21)
Tidak semua orang dapat begitu mudah percaya kepada orang lain, apalagi ketika mempercayakan dalam menjaga sebuah rahasia. Setiap orang tentu memiliki masalah atau beban pribadi, yang mana pula sangat membutuhkan orang lain untuk dibagikan kepada orang lain agar tidak stres dipikir sendiri.

Isyqi Amaliyah, Mahasiswi cantik kelahiran kota Bahari Tegal, 12 Februari 1995 ini seringkali dipercayai orang-orang disekelilingnya untuk menjadi luapan beban. Tentu, mendengarkan curhatan orang lain tidaklah mudah. Karena ia akan ikut kepikiran. Namun baginya, Adanya kita di dunia ini adalah saling berbagi, bermanfaat dengan sesama dan itu bagian dari ibadah.

"Bermanfaat, berbagi pengalaman dan kebahagiaan kan juga bagian dari ibadah" Ungkap gadis yang senang mendengarkan lagu India dan memfavoritkan pantai sebagai destinasi wisatanya.

Isyqi bercerita bahwa ia merasa cukup bahagia ketika ada orang yang curhat kepadanya. Lebih lagi, ia dapat sedikit memberi solusi bagi mereka yang sedang bersedih dan gelisah. Menurutnya, ada banyak pelajaran yang dapat diambil. Mahasiswi Jurusan Tadris Bahasa Inggris angkatan 2013 UIN Walisongo Semarang ini memang pribadi yang supel namun cukup tertutup, baik dan penyayang kepada teman-temannya. Sehingga ia memiliki banyak teman yang juga bisa dipercayainya.

"Alhamdulillah, aku memiliki teman-teman yang baik dan bisa dipercaya. Jadi ndak begitu khawatir kalau mau curhat." Imbuhnya.

Ia yang memiliki cita-cita menjadi seorang wanita hebat kelak, memang dapat menjadi inspirasi bagi orang lain di sekitarnya. Bermanfaat bagi sesama di saat banyak orang membutuhkan perhatian dan solusi karena stres. Ia yang senang membaca al-Qur'an ini telah tiga tahun tinggal di Ma'had UIN Walisongo dan aktif berkegiatan di sana bersama ratusan mahasiswa yang sangat menyayanginya sebelum kini ia harus pindah tempat demi fokus mengerjakan skripsi.

Selain seorang yang supel, perhatian dan senang berbagi. Isyqi memiliki prestasi yang cukup membanggakan keluarganya. Ia pernah menjadi bintang kelas dari kelas satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga kelas tiga SMA. Ia juga pernah mendapat juara Fahmil Qur'an tingkat provinsi.

"Semua yang telah kita lakukan akan menjadi indah, jika memaknainya sebagai ibadah," jelas gadis berparas cantik yang tengah fokus menyelesaikan tugas akhir ini. [Rzk/k].             

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,558,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,54,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Belajar Menjadi Pribadi Supel, Penyayang dan Bermanfaat
Belajar Menjadi Pribadi Supel, Penyayang dan Bermanfaat
Isyqi Amaliyah, Mahasiswa UIN Walisongo,Semua yang telah kita lakukan akan menjadi indah, jika memaknainya sebagai ibadah.
https://2.bp.blogspot.com/-tWCq_X51dHM/WACRi1Y8ZfI/AAAAAAAACrU/9DA2oAWK6J024i3zOEb_-AyJQozYjXttwCK4B/s1600/isyqi-amaliyah-21-ideapers.com.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-tWCq_X51dHM/WACRi1Y8ZfI/AAAAAAAACrU/9DA2oAWK6J024i3zOEb_-AyJQozYjXttwCK4B/s72-c/isyqi-amaliyah-21-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/10/belajar-menjadi-pribadi-supel-dan-penyayang.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/10/belajar-menjadi-pribadi-supel-dan-penyayang.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin