Perusahaan Riset Amerika Promosikan Produknya kepada Civitas Akademik UIN Walisongo

Lambang Ebscohost
Semarang, IDEAPERS.com – Civitas akademik UIN Walisongo dapat mengakses e-jurnal koleksi Ebscohost selama masa trial yang berlaku mulai hari ini (05/09/16) hingga 90 hari berikutnya.

Hal itu disampaikan oleh salah satu karyawan Ebscohost, Clara R. G. ketika memperkenalkan perusaahaan riset yang berpusat di Boston, Amerika Serikat tersebut di hadapan civitas akademik UIN Walisongo, Senin (05/09/16) siang. Clara menjelaskan bahwa Ebscohost adalah sistem informasi serta referensi ilmiah yang dapat diakses melalui internet.

Dalam forum tersebut, Clara juga memberikan penjelasan terkait cara mengakses dan mengunduh e-jurnal di website Ebscohost. “Untuk bisa mengaksesnya, tinggal masuk ke halaman search.ebscohost.com. Mahasiswa bisa mengakses 11 database selama masa trial berlangsung,” jelas Clara.

Lebih lanjut, Clara menganjurkan agar mahasiswa tidak menggunakan aplikasi downloader otomatis, seperti Internet Download Manager (IDM). Hal itu akan berpengaruh pada pengurangan akses pada lembaga yang bermitra dengan Ebscohost. “Gunakanlah secara bijak, download artikel seperlunya saja,” tegas Clara.

Menunjang Visi UIN Walisongo

Kepala Perpustakaan UIN Walisongo, Miswan mengungkapkan bahwa kedatangan pihak Ebscohost ke UIN Walisongo hanya sebatas menawarkan produk. “Istilahnya mereka promosi, belum ada kerja sama yang mengikat antara UIN Walisongo dengan Ebscohost,” ungkap Miswan.

Untuk mengambil keputusan berikutnya, kata Miswan, pihak perpustakaan pusat UIN Walisongo akan menunggu hasil dari masa trial selama tiga bulan. “Kalau ternyata selama masa trial ini banyak akses dan ada anggaran, kita akan langganan,” ungkap Miswan.

Miswan menambahkan, forum yang diadakan di perpustakaan pusat ini bertujuan untuk menunjang visi UIN Walisongo menjadi Universitas Islam Negeri riset terdepan pada tahun 2038. “Untuk memudahkan mahasiswa dalam mengakses informasi dari jurnal yang berkualitas,” tambah Miswan, saat diwawancarai kru IDEAPERS.com di ruang referensi perpustakaan pusat UIN Walisongo. (Rep. Leng/Red. Lee)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,5,Berita,591,cerpen,14,EkspreShe,17,Essay,33,Oase,62,Opini,58,Puisi,44,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Perusahaan Riset Amerika Promosikan Produknya kepada Civitas Akademik UIN Walisongo
Perusahaan Riset Amerika Promosikan Produknya kepada Civitas Akademik UIN Walisongo
https://3.bp.blogspot.com/-40JkW8aAj7o/V82zAqk0_SI/AAAAAAAACeA/svLkzTIHJRIckeYNxKCNKBFG_7byS5OrQCLcB/s1600/promosi-ebsco-di-uin-walisongo-ideapers.com.png
https://3.bp.blogspot.com/-40JkW8aAj7o/V82zAqk0_SI/AAAAAAAACeA/svLkzTIHJRIckeYNxKCNKBFG_7byS5OrQCLcB/s72-c/promosi-ebsco-di-uin-walisongo-ideapers.com.png
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/09/ebsco-promosi-produk-di-uin-walisongo.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/09/ebsco-promosi-produk-di-uin-walisongo.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin