Spanduk dan Tulisan Tolak UKT Mulai Hiasi Kampus UIN Walisongo

Sejumlah spanduk dan tulisan tolak UKT di depan gerbang Kampus II UIN Walisongo
Semarang, IDEApers.com – Spanduk dan berbagai tulisan tentang kebijakan Uang Kuliah Tunggal (UKT), ditemukan bertebaran di gapura dan aspal jalan di depan gerbang Kampus II dan Kampus III UIN Walisongo Semarang, Senin (01/08/16).

Berdasarkan pantauan reporter IDEApers.com, di gerbang kampus II terdapat spanduk bertuliskan, “Kembalikan kampus untuk mahasiswa”, “Amanat UU golongan 20% golongan I, faktanya?” Sementara di permukaan jalan terdapat tulisan, “Kampus rakyat, kok mahal”, “Tolak UKT”, dan “Mahasiswa satu tekad tuntut perubahan!!!”.

Tak jauh berbeda dengan itu, di gerbang Kampus III pun dijumpai spanduk dan tulisan serupa. Dua patah kata yang ditulis dengan cat putih berukuran paling besar bertuliskan “Kampus rakyat”, dapat dibaca dengan jelas oleh orang-orang yang melihatnya.

Sementara itu terdapat pula tulisan berukuran lebih kecil seperti, “Jadilah kampus yang merakyat”, “Orang miskin itu dilarang kuliah di sini”, “UKT mahal UIN komersial”, “Ora kuat bayar UKT”, dan “Iki kampus opo BUMN?”


Hal serupa juga dijumpai di depan gerbang Kampus III UIN Walisongo

Menanggapi hal ini, Satpam Kampus II UIN Walisongo, Suparjo dan Nur Ahmad mengaku tidak tahu siapa yang bertanggung jawab atas adanya tulisan dan spanduk tersebut. “Saya enggak tahu siapa pelakunya. Kayaknya tadi malam, sekitar jam dua,” ungkap Suparjo ketika diwawancarai di pos jaganya.

Sementara itu Nur Ahmad, rekan Suparjo menyayangkan adanya spanduk dan tulisan tersebut. Menurutnya, saat mahasiswa ingin menuntut sesuatu, langsung saja temui orangnya dan utarakan apa tujuannya.

“Ketika mahasiswa ingin menggelar aksi harus dengan cara yang baik, apalagi sebagai seorang yang berpendidikan. Temui saja siapa orangnya dan apa tujuannya. Kalau seperti ini kan enggak baik dilihat orang,” ujar Nur Ahmad.

Pria yang telah bertugas di UIN Walisongo selama 14 bulan ini menyarankan agar para mahasiswa baru bisa bersikap bijak dan tenang dalam menanggapi isu tersebut. “Khusus mahasiswa baru bersikaplah yang bijak, saya percaya mahasiswa  di sini bermaksud baik,” tambahnya. 

Sementara itu ketika akan dimintai keterangan tentang permasalahan ini oleh kru IDEApers.com pagi tadi, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan Perencanaan UIN Walisongo, Imam Taufiq tengah berada Bandung untuk mengikuti diklat kepegawaian. "Beliau baru bisa ditemui besok (02/08/16)," tutur petugas resepsionis Gedung Rektorat lantai II, Abdul Mukti. (Rep. Rozikan/Red. Nashokha)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,13,Berita,616,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,70,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Spanduk dan Tulisan Tolak UKT Mulai Hiasi Kampus UIN Walisongo
Spanduk dan Tulisan Tolak UKT Mulai Hiasi Kampus UIN Walisongo
Spanduk dan berbagai tulisan tentang kebijakan Uang Kuliah Tunggal (UKT), ditemukan bertebaran di gapura dan aspal jalan di depan gerbang Kampus II dan Kampus III UIN Walisongo Semarang, Senin (01/08/16).
https://4.bp.blogspot.com/-7NoRTsSDfOA/V58gonx9cjI/AAAAAAAAB_s/iaqshCe7ydcNKiKx-hXLkQZI8wJyS6CDQCLcB/s400/tolak-ukt-2016-ideaper.com.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-7NoRTsSDfOA/V58gonx9cjI/AAAAAAAAB_s/iaqshCe7ydcNKiKx-hXLkQZI8wJyS6CDQCLcB/s72-c/tolak-ukt-2016-ideaper.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/08/spanduk-dan-tulisan-tolak-ukt-mulai_45.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/08/spanduk-dan-tulisan-tolak-ukt-mulai_45.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin