Diborong Mahasiswa, Penjual Makanan Ini Ternyata Hanya Pura-pura Kelaparan dan Sakit

Ketika berjualan, pria ini
bergaya seperi penderita sakit stroke ringan
Semarang, IDEApers.com – Udin mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora sedang asyik berdiskusi dan berbincang bersama rekannya di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Jumat (05/08/16). Tiba-tiba seorang lelaki paruh baya datang menghampiri Udin.

Pria itu berjalan tertatih, bibirnya mencos, telapak tangan tertekuk ke dalam, layaknya seorang penderita penyakit stroke ringan. Ia menghampiri Udin dengan membawa sebuah tas plastik hitam besar, pria itu mengeluarkan sesuatu dari dalam plastik yang dibawanya.

“Nasi bakar, mbak. Cuma delapan ribu. Buat saya makan,” ucapnya dengan cadel, sambil memberikan isyarat dengan jemarinya.

Kondisi pria yang terkesan mengenaskan itu sontak membuat Udin memutuskan untuk membeli nasi bakar yang dijualnya. Udin membelinya bukan karena ia merasa lapar, ia merasa iba.

“Terima kasih, mbak,” ia memperlihatkan ekspresi bahagia. Kemudian pria itu pun berlalu, pergi meninggalkan Udin dan kawan-kawannya.

Diam-diam Udin memendam rasa penasaran. Ia pun berniat untuk memastikan, apakah pria penjual makanan itu benar-benar memiliki kekurangan atau hanya modus belaka. Udin pun mengikuti pria itu dari kejauhan.

Faktanya sungguh membuat Udin tercengang. Ketika pria itu tiba di halaman Gedung Q Fakultas Saintek yang relatif sepi, Udin merasa kaget dan merasa telah ditipu. Ternyata pria itu hanya berpura-pura sakit, ia bisa berjalan dengan normal. Sama sekali tak seperti orang berpenyakit stroke, layaknya yang ia perlihatkan sebelumnya.

“Saya merasa ditipu, di depan saya ia pura-pura memiliki kekuarangan, tapi ternyata dia sehat-sahat saja,” ujarnya.

Tak ingin mahasiswa lain menjadi korban penipuan seperti dirinya, Udin pun melaporkan kejadian itu kepada Satpam. Di pos satpam itulah Udin kembali berjumpa dengan pria penipu itu. Ia keluar dari Kampus II UIN Walisongo dengan mengendarai sepeda motor. Bahkan pria itu sempat menyapa Udin dengan membunyikan klakson.



“Rupanya pria itu adalah seorang penipu. Ia menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Bahkan dengan berpura-pura menjadi orang sakit sekalipun,” sesal Udin. (Rep. Kan/Red. Lee)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,13,Berita,616,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,70,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Diborong Mahasiswa, Penjual Makanan Ini Ternyata Hanya Pura-pura Kelaparan dan Sakit
Diborong Mahasiswa, Penjual Makanan Ini Ternyata Hanya Pura-pura Kelaparan dan Sakit
Merasa kasihan dengan kondisi pria ini, mahasiswa UIN Walisongo terpaksa membeli ....... Modus penipuan di Kampus UIN Walisongo.
https://1.bp.blogspot.com/-LXkLDeiNREA/V6SrqiJ6kiI/AAAAAAAACBI/1uAD-iI9yHwf80LpbQvGh1Zp0Ca_4yE0gCLcB/s320/pria-penipu-ideapers.com.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-LXkLDeiNREA/V6SrqiJ6kiI/AAAAAAAACBI/1uAD-iI9yHwf80LpbQvGh1Zp0Ca_4yE0gCLcB/s72-c/pria-penipu-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/08/diborong-mahasiswa-penjual-makanan-ini.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/08/diborong-mahasiswa-penjual-makanan-ini.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin