Takhtiman dan Sholawatan, Cara Ngabuburit Islami UKM JHQ

UKM JHQ gelar ngabuburit dengan mendendangkan salawat nabi dan takhtiman al-Quran

Semarang, IDEApers.com - Ngabuburit biasa dilakukan dengan jalan-jalan atau sekadar nongkrong menunggu kumandang azan maghrib. Namun, ngabuburit Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyah Hamalah Quran (JHQ) berbeda dari yang lain, mereka menanti berbuka puasa dengan tahtiman al-Quran, dan sholawatan.


Ketua panitia, Afina Rizki mengatakan konsep ngabuburit seperti ini dipilih karena JHQ merupakan UKM keagamaan di lingkup Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum). Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan pun bernuansa islami. “Kita mencoba menawarkan suasana ngabuburit yang beda,” tutur Afina saat ditemui usai acara.

Di samping itu, kata Afina, rangkaian acara yang dihelat di lapangan FUHum itu pun bertujuan untuk mempererat kebersamaan UKM keagamaan se-UIN Walisongo.

Mita Novita Sari, salah satu perwakilan UKM Jam’iyyah Quro wal Khufadz (JQH) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), menyambut baik acara tersebut. Ia menilai ngabuburit ala teman-teman JHQ bisa  menjadi contoh yang baik bagi kalangan muda saat ini. 

“Umumnya kan, ngabuburit sambil nongkrong dan jalan-jalan, tapi di sini diisi dengan tahtiman al-Quran dan sholawatan bersama. Jadi ngabuburitnya bisa membuat puasa kita lebih berkah,”  jelas mahasiswi semester dua itu.

Acara tersebut turut dihadiri pula oleh puluhan anggota JHQ, UKM Kordais, UKM JQH Fakultas Syariah dan Hukum Islam, dan JQH Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Rep. Sholihin

Red. Nashokha

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,5,Berita,591,cerpen,14,EkspreShe,17,Essay,33,Oase,62,Opini,58,Puisi,44,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Takhtiman dan Sholawatan, Cara Ngabuburit Islami UKM JHQ
Takhtiman dan Sholawatan, Cara Ngabuburit Islami UKM JHQ
Ngabuburit biasa dilakukan dengan jalan-jalan atau sekadar nongkrong menunggu kumandang azan maghrib. Namun, ngabuburit Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyah Hamalah Quran (JHQ) berbeda dari yang lain, mereka menanti berbuka puasa dengan tahtiman al-Quran, sholawatan, dan stand up comedy religi.
https://3.bp.blogspot.com/-UXg4aAcABSA/V2UFvbkaLPI/AAAAAAAABsc/KoSFzNd1Lp03N71JWvab0ismjVZFwCN4ACKgB/s400/IMG-20160617-WA0000.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-UXg4aAcABSA/V2UFvbkaLPI/AAAAAAAABsc/KoSFzNd1Lp03N71JWvab0ismjVZFwCN4ACKgB/s72-c/IMG-20160617-WA0000.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/06/takhtiman-dan-sholawatan-cara.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/06/takhtiman-dan-sholawatan-cara.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin