Mahasiswa Keluhkan Wifi UIN Walisongo yang Tidak Merata

Ilustrasi
Semarang, IDEApers.com – Wifi menjadi kebutuhan mahasiswa dalam menunjang perkuliahan. Adanya jaringan wifi, mahasiswa bisa mengakses internet untuk mencari referensi tugas kuliah, baik e-book, jurnal, kitab-kitab maupun hanya sekadar berselancar di media sosial.

Hal ini turut dirasakan oleh Aulia Miftahul Azmi, mahasiswa jurusan Tafsir Hadis (TH), Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum). Namun ia sangat menyayangkan kondisi wifi di kampus UIN Walisongo sangat sulit diakses.

“Kalaupun ada, jaringannya sangat minim. Jadi percuma ada wifi tapi tak bisa digunakan,” ujar mahasiswa semester enam itu, Rabu (15/06).

Selain itu, kata Aulia, Wifi di kampus tidaklah merata. Di FUHum, misalnya, wifi hanya bisa diakses di  gedung O dan kantor Dekanat. Sementara di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) persebaran wifi cukup merata, tapi jaringannya sangat minim. Di kampus III dan kampus I terdapat wifi, tapi sama sulitnya mencari jaringan yang layak untuk mengakses internet.

“Di kampus 2 semua ada wifi, namun sinyalnya tak pasti. Saya kesulitan mengakses internet karena sering gagal masuk,” tambahnya.

Lebih lanjut mahasiswa jurusan Tasawuf dan Psikoterapi, Teti Safitri mengaku harus pergi ke kampus III untuk bisa mengakses wifi dengan cepat dan lancar.

“Jaringan wifi di kampus II sering limit, enggak ada jaringan yang lancar buat mengakses internet,” kata Teti Safitri saat diwawancarai usai perkuliahan.


Ia mengharapkan adanya penataan ulang dan pemerataan jaringan wifi, supaya mahasiswa bisa lebih mudah dalam mengakses internet. “Kalau bisa wifinya merata, enggak pilih-pilih. Harus diperhatikan juga, kadang wifinya sering hidup dan mati sendiri. Saya mintanya setiap saat bisa mengakses jaringan internet dengan mudah, kayak di kampus-kampus lain,” harapnya.

Rep. Zkn
Red. Nskha

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,5,Berita,591,cerpen,14,EkspreShe,17,Essay,33,Oase,62,Opini,58,Puisi,44,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Mahasiswa Keluhkan Wifi UIN Walisongo yang Tidak Merata
Mahasiswa Keluhkan Wifi UIN Walisongo yang Tidak Merata
Wifi menjadi kebutuhan mahasiswa dalam menunjang perkuliahan. Adanya jaringan wifi, mahasiswa bisa mengakses internet untuk mencari referensi tugas kuliah, baik e-book, jurnal, kitab-kitab maupun hanya sekadar berselancar di media sosial.
https://4.bp.blogspot.com/-ErFZ3qkcnU0/V2FNzEtR8MI/AAAAAAAABrY/s_5ceigkaycxbjZwn7TloujqOa-tGyykQCLcB/s400/wifi-uin-swmaeang-ideapers.com.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ErFZ3qkcnU0/V2FNzEtR8MI/AAAAAAAABrY/s_5ceigkaycxbjZwn7TloujqOa-tGyykQCLcB/s72-c/wifi-uin-swmaeang-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/06/mahasiswa-keluhkan-wifi-uin-walisongo.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/06/mahasiswa-keluhkan-wifi-uin-walisongo.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin