Inovasi Penanaman Nilai Keagamaan Di Tengah Degradasi Moral

Aktifitas pengajaran nilai kegamaan HMJ TH

Semarang, IDEApers.com - Seiring merosotnya moral generasi umat Islam sekarang, penanaman nilai-nilai keagamaan sejak dini dinilai sangat penting. Mengingat anak-anak adalah penerus bangsa di masa depan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tafsir Hadist (TH) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo, menggelar aksi kerja sosial di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudlatul Athfal, Randu Sari, Nongko Sawit, Gunung Pati Semarang, Sabtu (18/06/2016).

Ketua HMJ TH, Muhammad Nurul Hikmah mengatakan, segmentasi kerja sosial ditujukan kepada anak-anak, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa di masa mendatang. Jika sejak kecil sudah ditanamkan pengetahuan keagamaan yang kuat. Maka, kelak kedepannya menjadi pribadi yang bermoral.

Lebih lanjut, kata Nurul, acara tersebut sekaligus untuk menumbuhkan dan meningkatkan skill para siswa dalam berbagai aspek. “Karena kita kemas acara tersebut dengan berbagai macam perlombaan,“ jelasnya saat dikonfirmasi via Whatshaap.

Ia mengaku sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan warga terkait aksi kerja sosial yang dilakukan HMJ TH. “Warga sangat antusias dengan mendukung dan mendorong anak-anknya untuk berpartisipasi dalam berbagai acara yang diseleggarakan.” Kata pria asal Jakarta itu.

Acara turut dihadiri puluhan siswa - siswi MI Raudlatul Athfal, wali murud, dan warga setempat.  Aksi bakti sosial ini dihelat mulai tanggal 17 sampai 19 Juni 2016. Puncak acara akan diisi dengan pengajian akbar dan penampilan grup rebana Nida Adzikri, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyah Hamalah Quran (JHQ) pada hari Minggu (19/06) malam.

Rep. Sholihin
Ed. Rozikan

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,15,Berita,616,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,72,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Inovasi Penanaman Nilai Keagamaan Di Tengah Degradasi Moral
Inovasi Penanaman Nilai Keagamaan Di Tengah Degradasi Moral
Muhammad Nurul Hikmah mengatakan, segmentasi kerja sosial ditujukan kepada anak-anak, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa di masa mendatang. Jika sejak kecil sudah ditanamkan pengetahuan keagamaan yang kuat. Maka, kelak kedepannya menjadi pribadi yang bermoral.
https://4.bp.blogspot.com/-Is9p-TXU4u0/V2eLJG97xOI/AAAAAAAABts/LbLYylpylZw598ImeMSajpaLwkKNvB4ogCKgB/s320/salah%2Bsatu%2Bpengurus%2BHMJ%2BTH%2Bsedang%2Bmemberi%2Bpengarahan%2Bkepada%2Bsiswa%2BMI%2BRaudlatul%2BAthfal.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Is9p-TXU4u0/V2eLJG97xOI/AAAAAAAABts/LbLYylpylZw598ImeMSajpaLwkKNvB4ogCKgB/s72-c/salah%2Bsatu%2Bpengurus%2BHMJ%2BTH%2Bsedang%2Bmemberi%2Bpengarahan%2Bkepada%2Bsiswa%2BMI%2BRaudlatul%2BAthfal.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/06/inovasi-penanaman-nilai-keagamaan-di.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/06/inovasi-penanaman-nilai-keagamaan-di.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin