4 Cara Basmi Virus Mager


Beberapa kasus menunjukkan bahwa malas gerak (mager) merupakan fenomena memprihatinkan yang sering merundung anak zaman sekarang. Istilah mager lahir ketika seseorang malas beraktivitas, lebih memilih untuk berdiam diri. Tetapi saya mengartikan mager sebagai kondisi seseorang tak bisa melawan gaya gravitasi tempat tidurnya, sehingga ia enggan melakukan kegiatan apapun selain menetap dalam buaian ranjangnya.

Faktanya, orang yang mager bisa menghabiskan harinya hanya di atas kasur. Biasanya virus ini menyerang ketika libur tiba, apalagi bertepatan dengan bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Tugas yang terlalu memforsir pikiran menjadi dalih untuk bermalas-malasan.

Serangan virus mager akan semakin kuat terasa dengan adanya smartphone. Seseorang bisa tahan bermain game atau pun bersosialisasi di dunia maya, mulai dari sahur hingga tiba waktunya berbuka puasa. Alhasil, waktu terasa berjalan lebih cepat dan puasa dapat dijalani dengan begitu mudah.

Jika seseorang memiliki hobi mager, aktivitas yang lebih bermanfaat akan terlewatkan begitu saja. Malah bukan tidak mungkin ia akan terserang obesitas, karena metabolism tubuh tergantung pada intensitas pegerakannya sendiri. Jika tubuh sering bergerak, metabolisme pun akan lancar. Sebaliknya, seseorang akan terkena obesitas jika metabolisme tubuhnya lambat. Buat cewek, tak ingin tubuhnya jadi ndut kan?

Kamu pasti pernah melihat fenomena seperti ini, atau jangan-jangan kamu adalah salah satu pelakunya. Tak perlu dijawab. Sebetulnya virus mager dapat diatasi dengan melakukan hal berikut:

1. Membiasakan ringan tangan.

Kebiasaan baik ini sudah diajarkan oleh leluhur kita. Ketika melihat sesuatu yang tidak pada tempatnya, maka ia kita akan memindahkannya pada posisi yang tepat. Contoh ketika melihat sampah berserakan, sesegera mungkin akan dibuang ke tempat sampah.
Jadi didikan orang tua sangat mempengaruhi perilaku putra-putrinya. Jika seorang anak dibiasakan untuk peka terhadap lingkungan sekitarnya, maka ia juga akan terbiasa hidup dalam kesadaran yang tinggi akan kelestarian lingkungannya. Virus mager pun bisa dihilangkan.

2. Hindari tidur di pagi hari

Ini kebiasaan buruk yang banyak dilakukan oleh banyak orang di Bulan Ramadhan, tidur kembali setelah sahur. Padahal tubuh kita membutuhkan sinar matahari yang dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit seperti penyakit kuning, diabetes, hingga obesitas. Tidak hanya itu, Jika seseorang tidur di pagi hari, ia akan merasa malas ketika bangun tidur. Mager, deh!

3. Buat jadwal olahraga

Meskipun sedang puasa, tak ada salahnya mengawali pagi hari dengan olahraga. Kamu bisa keluar rumah untuk sekadar jogging, senam, atau pun merenggangkan persendian tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa seorang yang berolahraga di pagi hari dilanjutkan dengan mandi, ia akan mempunyai konsentrasi tinggi dan emosi yang stabil. Hal ini berguna untuk mengawali hari-hari dengan semangat meskipun tengah berpuasa Ramadhan.

4. Ingat orang tua di rumah

Ini jurus pamungkas jika kamu ingin hari-harimu bebas dari mager. Mengingat orang tua, ini bisa memicu mahahasiswa untuk tidak bermalas-malasan. Kerja keras orang tua tidak akan sebanding dengan usaha anaknya, meski sudah sungguh-sungguh belajar di kampus. Apalagi jika ia hanya menghabiskan waktunya untuk berdiam diri tanpa melakukan kegiatan apapun di kamar kos. Apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang ini, orang tua rela tetap bekerja keras demi biaya kuliah anaknya.


Bagaimana? Masih sulit move on dari gaya gravitasi kasur? Silakan coba tips di atas. Semoga virus magermu bablas. [Pect]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,5,Berita,591,cerpen,14,EkspreShe,17,Essay,33,Oase,62,Opini,58,Puisi,44,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: 4 Cara Basmi Virus Mager
4 Cara Basmi Virus Mager
Beberapa kasus menunjukkan bahwa malas gerak (mager) merupakan fenomena memprihatinkan yang sering merundung anak zaman sekarang. Istilah mager lahir ketika seseorang malas beraktivitas, lebih memilih untuk berdiam diri. Tetapi saya mengartikan mager sebagai kondisi seseorang tak bisa melawan gaya gravitasi tempat tidurnya, sehingga ia enggan melakukan kegiatan apapun selain menetap dalam buaian ranjangnya.
https://2.bp.blogspot.com/-P8AW6n_gkhI/V2UMuI6wOZI/AAAAAAAABs0/Red8xAUL-X8Hww4oyJrUnXZ5VsWOQMdFACLcB/s400/tidur-saat-puasa-mager-ideapers.com.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-P8AW6n_gkhI/V2UMuI6wOZI/AAAAAAAABs0/Red8xAUL-X8Hww4oyJrUnXZ5VsWOQMdFACLcB/s72-c/tidur-saat-puasa-mager-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/06/4-cara-basmi-virus-mager.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/06/4-cara-basmi-virus-mager.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin