Selain Membantu Sesama, Donor Darah juga Menyehatkan

Selain Membantu Sesama, Donor Darah juga Menyehatkan
Foto: ideapers.com


Semarang-Ideapers.com-Palang Merah Indonesia (PMI) cabang UIN walisongo Rabu pagi (18/3) mengadakan donor darah masal di gedung E Fakultas Ushuluddin UIN Walisongo Semarang.

Yumna yang merupakan salah satu panitia mengatakan, kegiatan yang diadakan dalam setahun empat kali ini, mendapat respon positif dari mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Fakultas lain.

Sebelum mendonorkan darah, para mahasiswa diperiksa terlebih dahulu kesehatanya. Seperti yang dilakukan oleh Yumna dan rekan-rekanya. Darah yang sudah terkumpul, akan diperiksa kembali guna mengantisipasi adanya penyakit di dalamnya. “Kami selalu memeriksa di laborat agar aman bagi yang menerimanya,” tegas wanita berkulit sawo matang itu.

Misbahul Munir mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) yang ikut serta mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini mengatakan, selain membantu orang yang membutuhkan darah, hal ini juga menyehatkan tubuh kita.

“Donor darah itu keren, karena tidak mengeluarkan biaya dan kita dapat membantu sesama”, ujar Etika Filosophia.

Wanita asal jepara ini juga menambahkan, ada beberapa faktor yang menyebabkan mahasiswa terkadang tidak mendonorkan darahnya. “Mungkin mereka tidak memenuhi syarat, dan phobia terhadap jarum”, ujar mahasiswi Fakultas Ushuluddin Program Khusus (FUPK) itu.

Perempuan yang biasa disapa Etik itu berharap, para mahasiswa agar dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, karna secara tidak langsung, kita sudah menolong banyak orang yang membutuhkan. Begitupun Yumna selaku panitia dalam kegiatan itu, berharap mahasiswa lebih peduli terhadap sesama. (Alan/Gigih)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,583,cerpen,14,EkspreShe,16,Essay,33,Oase,61,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,16,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Selain Membantu Sesama, Donor Darah juga Menyehatkan
Selain Membantu Sesama, Donor Darah juga Menyehatkan
Palang Merah Indonesia (PMI) cabang UIN walisongo Rabu pagi (18/3) mengadakan donor darah masal di gedung E Fakultas Ushuluddin UIN Walisongo Semarang.
http://3.bp.blogspot.com/-ooyNE0vZrzg/VQq1QEmfdAI/AAAAAAAAAxk/n6XthCtnG3E/s1600/donor.JPG
http://3.bp.blogspot.com/-ooyNE0vZrzg/VQq1QEmfdAI/AAAAAAAAAxk/n6XthCtnG3E/s72-c/donor.JPG
IDEApers
http://www.ideapers.com/2015/03/selain-membantu-sesama-donor-darah-juga.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2015/03/selain-membantu-sesama-donor-darah-juga.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin