Miladiyah ke 21, UKM JQH Hadirkan KH. Ulil Albab Arwani di Seminar

Miladiyah ke 21, UKM JQH Hadirkan KH. Ulil Albab Arwani di Seminar
KH. Ulil Albab Arwani sedang menyampaikan materi. (foto: I'in)
Semarang-Ideapers.com-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyah Qurra' wal Hufadz (JQH) el-Fasya Fakultas Syariah menyelenggarakan seminar “metode mengajar baca tulis dan menghafal al-Quran dengan metode Yanbu’a” di audit 1 lantai 1 kampus 1 UIN Walisongo Semarang, Minggu (14/3). Seminar  yang diisi oleh KH. Muhammad Ulil Albab Arwani Pengasuh Pondok Pesantren Yanbu’ul Quran Kudus itu, dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai daerah.

Sukron Makmun selaku ketua UKM JQH menjelaskan, seminar ini merupakan salah satu rangkaian agenda miladiyah UKM JQH el-Fasya ke-21. Selain seminar masih banyak agenda yang akan dilakukan, seperti temu alumni, khataman al-Quran, dan pengajian umum.

“Diadakannya seminar ini sebagai bentuk tanggung jawab mahasiswa atas problematika yang ada di masyarakat. Saya melihat banyak masyarakat yang kurang baik dan fasih dalam membaca al-Quran sehingga dianggap perlu pelatihan ini,” tambahnya.

Muhammad Nur Salim, mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Walisongo, menyambut baik adanya pelatihan tersebut. Ia berkeinginan  mendalami metode agar mampu membaca al-Quran dengan baik dan benar. “Dengan menguasai metode, kita dapat mengajari orang lain dengan mudah dan cepat,” kata pria asal Brebes ini.

Baginya, metode Yanbu’a adalah metode baru dalam pembelajaran al-Quran. Ia mengikuti seminar tersebut dikarenakan penasaran bagaimana metode itu. “Saya berharap bisa mengaplikasikan metode ini setelah mengikuti seminar ini,” ujar Salim.

Hal senada juga diungkapkan Rohimah, mahasiswi IAIN Surakarta, ia merasa penasaran dengan pelatihan tersebut. Rohimah senang karena tak perlu jauh-jauh datang ke Kudus. “Mumpung dekat, jadi saya ikut seminar ini,” tuturnya. (I’in/Gigih)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,13,Berita,615,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,70,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Miladiyah ke 21, UKM JQH Hadirkan KH. Ulil Albab Arwani di Seminar
Miladiyah ke 21, UKM JQH Hadirkan KH. Ulil Albab Arwani di Seminar
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyah Qurra wal Hufadz (JQH) el-Fasya Fakultas Syariah menyelenggarakan seminar “metode mengajar baca tulis dan menghafal al-Quran dengan metode Yanbu’a” di audit 1 lantai 1 kampus 1 UIN Walisongo Semarang, Minggu (14/3). Seminar yang diisi oleh KH. Muhammad Ulil Albab Arwani Pengasuh Pondok Pesantren Yanbu’ul Quran Kudus itu, dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai daerah.
http://1.bp.blogspot.com/-4ElnCIYrfRc/VQgKFAf-9HI/AAAAAAAAAw8/1lTjzA9zhuo/s1600/image.png
http://1.bp.blogspot.com/-4ElnCIYrfRc/VQgKFAf-9HI/AAAAAAAAAw8/1lTjzA9zhuo/s72-c/image.png
IDEApers
http://www.ideapers.com/2015/03/miladiyah-ke-21-ukm-jqh-hadirkan-kh.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2015/03/miladiyah-ke-21-ukm-jqh-hadirkan-kh.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin