Aktivis UKM Tolak Rencana Pembatasan Jam Malam

Aktivis UKM Tolak Rencana Pembatasan Jam Malam
Suasana Sarasehan di Gedung Baru
Semarang-Ideapers.com-Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin menggelar sarasehan dengan dekanat dan aktifis UKM dengan tema “Menyatukan Visi dan Misi untuk Ushuluddin ke Depan.” Acara tersebut digelar pada Rabu (25/02) di gedung O (baru-red) lantai satu Fakultas Ushuluddin, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

Muslih selaku ketua Senat Mahasiswa Ushuluddin mengatakan, tujuan diadakan acara ini agar mahasiswa dan pihak dekanat bisa bersinergi dalam membangun Ushuluddin yang lebih baik. Selain itu, jika mahasiswa ada permasalahan dapat dishare agar mendapatkan solusi.

Dalam acara tersebut, Muhsin Jamil selaku Dekan mengatakan, bahwa saat ini Ushuluddin tengah berbenah dalam berbagai sektor. Dalam sektor sarana dan prasarana misalnya, Ushuluddin tengah membangun kelas out door berbentuk logo UIN Walisongo yang terletak di depan dekanat. Ruang kelas E3 dan E4 pun tidak digunakan lagi sebagai ruang kelas, namun diubah menjadi ruang dosen. Sementara gedung dekanat diperuntukkan bagi para guru besar dan dosen senior. “Agar dosen bisa lebih dekat dengan mahasiswa,” ungkapnya.

Muhsin juga menambahkan dalam perkuliahan yang akan mulai berlangsung pada 2 Maret 2015 mendatang, mulai diberlakukan absensi secara online. Mahasiswa maupun dosen yang tidak memenuhi absensi sebesar 75%, secara otomatis dianggap tidak lulus. Untuk mendukung program tersebut, seluruh gedung yang ada di Fakultas Ushuluddin kini telah terkoneksi dengan Wi-Fi.

Dalam bidang kemahasiswaan, Masrur selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama turut memotivasi mahasiswa untuk lebih giat melakukan riset. Ia menjelaskan bahwa peluang untuk melakukan kerja sama antara mahasiswa dengan dosen sangat terbuka lebar. “Mahasiswa harus memiliki karya nyata,” ucap Masrur.

Sementara itu dalam sektor fisik, fungsi gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) mulai dioptimalkan kembali. “Rencananya gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa akan ditutup pada pukul 22:00,” tambahnya.

Menanggapi rencana tersebut Yazid, selaku lurah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Metafisis merasa keberatan. Selama ini kegiatan UKM yang dipimpinnya sebagian besar dilakukan pada malam hari, latihan teater misalnya, sering dilakukan hingga tengah malam, “Ada anggota yang nglaju, rumahnya cukup jauh hingga terpaksa harus menginap di PKM,” jelas Yazid.

Hal senada turut diungkapkan oleh Saifudin, Pemimpin Umum LPM IDEA. Kegiatan lay out majalah sering dilembur sampai larut malam, hingga terpaksa menginap. “Untuk mengejar deadline,” ucap Saifudin singkat.

Merespon keluhan tersebut, Muhsin menganjurkan agar setiap lembaga kemahasiswaan mengirimkan rangkaian aktivitasnya untuk ditinjau ulang dan dicarikan solusi yang dapat diterima semua pihak. “Semua ini dilakukan sesuai dengan visi UIN Walisongo, universitas Islam riset terdepan berbasis pada kesatuan ilmu pengetahuan untuk kemanusiaan dan peradaban,” jelas Muhsin. (Ali/Gigih)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,583,cerpen,14,EkspreShe,16,Essay,33,Oase,61,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,16,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Aktivis UKM Tolak Rencana Pembatasan Jam Malam
Aktivis UKM Tolak Rencana Pembatasan Jam Malam
Semarang-Ideapers.com-Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin menggelar seresehan bersama dengan dekanat dan aktifis UKM dengan tema “Menyatukan Visi dan Misi untuk Ushuluddin ke Depan.” Acara tersebut digelar pada Rabu (25/02) di gedung O (baru-red) lantai satu Fakultas Ushuluddin, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.
http://3.bp.blogspot.com/-ZZjTqGCAR4s/VP-LCTdfsxI/AAAAAAAAAqM/aM8U9DoEL6I/s1600/seresehan.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-ZZjTqGCAR4s/VP-LCTdfsxI/AAAAAAAAAqM/aM8U9DoEL6I/s72-c/seresehan.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2015/02/aktivis-pkm-tolak-rencana-jam-malam_26.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2015/02/aktivis-pkm-tolak-rencana-jam-malam_26.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin