Anniversary di Tengah Peristiwa Bersejarah

dari kiri: Tiga narasumber; Blontang, Didik Supriyanto, Rustam Aji, dan moderator; Ahmad Musyafak




UIN Walisongo Semarang-ideapers.com-Senin (27/10), Surat Kabar Mahasiswa (SKM) Amanat dalam perayaan Anniversarynya yang ke-30, mengadakan Seminar “Cerdas Memanfaatkan Media Sosial”. Dalam acara ini, datang para narasumber ternama, Didik Supriyanto (Pemimpin Redaksi Merdeka.com), Rustam Aji (Redaktur Tribun Jateng), dan Blontang (blogger Bengawan).

Acara dibuka tepat pukul 09.45 dengan pembacaan tilawah Alquran, lalu diikuti dengan hymne lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan. Ada yang menarik dari sambutan Dr. Darori Amin, perwakilan Rektor UIN Walisongo. “Anniversary Amanat ini terjadi diantara dua peristiwa penting, Pemilihan Kabinet Menteri, dan hari Sumpah Pemuda. Mungkin ini akan menjadi fenomena spesial bagi lembaga pers UIN Walisongo, sehingga acaranya spesial,” ujar pria berambut putih ini.

Saat pertama dimulai, hanya setengah kursi saja yang penuh diisi oleh peserta. Padahal dari panitia sudah mengundang berbagai Lembaga Pers Mahasiswa di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” ucap Ghofur, salah seorang panitia Seminar. Tetapi lama kelamaan, jumlah peserta yang datang semakin banyak, mengisi kursi-kursi kosong meskipun tidak sepenuhnya.

Setelah sambutan, diteruskan dengan hiburan dari grup musik teater UIN Walisongo dan langsung dilanjutkan materi.

Materi pertama diisi oleh Pak Didik, dengan membawakan sejarah teknologi informasi, hingga kemungkinan tergusurnya lembaga pers saat ini. Kemudian dilanjutkan oleh pak Blontang yang membicarakan berita dari media sosial bisa diterima asal diklarifikasi secara realita. Kemudian, pembicara terakhir, pak Rustam, mengupas tentang pentingnya media sosial serta kekurangannya.

Ahmad Musyafak, mantan Pemred dan Pimpinan Umum SKM Amanat, hadir sebagai moderator bagi ketiga narasumber. Acara di Auditorium 2 itu dapat berjalan lancar sampai selesai.  (Rahman-IDEA)

KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,552,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,53,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Anniversary di Tengah Peristiwa Bersejarah
Anniversary di Tengah Peristiwa Bersejarah
http://1.bp.blogspot.com/-TyvGgJKBlvs/VE74_Az6ssI/AAAAAAAAAck/B90LemZ68V4/s1600/amanat.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-TyvGgJKBlvs/VE74_Az6ssI/AAAAAAAAAck/B90LemZ68V4/s72-c/amanat.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2014/10/anniversary-di-tengah-peristiwa.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2014/10/anniversary-di-tengah-peristiwa.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin