Lambannya Beasiswa Dipa



Semarang-IDEAPers.com-Rabu (11/06), Pengumuman penerimaan beasiswa Dipa telah diberikan sejak tanggal 5 mei 2014 di tiap-tiap fakultas. Banyak Mahasiswa yang merasa senang kerena mendapat beasiswa tersebut. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Nur Saadah, mahasiswi jurusan Tafsir Hadis. “Dengan adanya beasiswa ini saya sangat senang dan terbantu, kebutuhan-kebutuhan selama beberapa bulan kedepan jadi bisa terpenuhi dengan adanya beasiswa ini,” ungkapnya kepada IDEAPers (03/06).

Namun Nur  Saadah mengeluhkan lamanya pencairan dana beasiswa DIPA tersebut. Dia berharap agar  beasiswa tersebut capat cair, sehingga tidak membuat mahasiswa lama menunggu. “Dari awal pengumuman penerimaan beasiswa sampai sekarang sudah lumayan lama, kurang lebih satu bulan dari pengumuman tersebut, saya kurang tahu kenapa bantuan tersebut belum diberikan,” tuturnya.

Ahmad Sibahul Khoir, mahasiswa Ushuluddin jurusan Tafsir Hadis semester dua juga berharap agar bantuan pendidikan tersebut segera cair, supaya mahasiswa bisa menggunakan dana tersebut untuk ditabung atau untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan.

Sementara itu, Hasyim Muhammad, Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin bidang kemahasiswaan dan kerjasama menjelaskan bahwa, dari para calon penerima bantuan yang menyerahkan persyaratan tersebut ada kendala di bagian data-data mahasiswa, yang disebabkan ada data-data yang berbeda dengan data yang diserahkan. Sehingga para petugas yang mengurusi bantuan tersebut perlu menyamakan dengan data yang diserahkan agar tidak ada kesalahan.

“Bantuan ini dipastikan akan di dapatkan mahasiswa, tetapi di dalam verifikasi data-datanya perlu disamakan dengan data yang diserahkan sehingga membutuhkan beberapa waktu,” jelasnya di ruang dinasnya, Rabu (04/06).

Hasyim juga menghimbau pada masing-masing mahasiswa (penerima beasiswa) agar mau mengerti, karena jumlah penerima bantuan pendidikan tersebut berbeda dengan jumlah pada tahun kemarin. Tetapi kemungkinan dua atau tiga minggu lagi mahasiswa sudah mendapatkan beasiswa tersebut, namun masih menunggu semuanya selesai. Jadi masih harus juga menunggu konfirmasi dari pihak terkait.


Ahcmad Fauzin, Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Walisongo memberikan keterangan yang senada dengan Hasyim bahwa lambannya pencairan dana beasiswa DIPA disebabkan oleh verifikasi data mahasiswa. Petugas harus mengoreksi satu persatu dari ribuan data penerima beasiswa, karena beasiswa tahun sekarang hanya turun sekali, tidak ada tahap satu maupun tahap dua. “Yang jelas mahasiswa akan mendapatkan bantuan ini, tetapi kami harus menyamakan dengan data mereka secara satu persatu, agar tidak terjadi kekeliruan dalam menyerahkan dana ini,” tutur Fauzin. (Rozikan-IDEA)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,13,Berita,615,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,70,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Lambannya Beasiswa Dipa
Lambannya Beasiswa Dipa
http://2.bp.blogspot.com/-Y9Sf8Mi1Qx0/U5gicylXFsI/AAAAAAAAAYk/z2t0zTlMO3A/s1600/beasiswa.png
http://2.bp.blogspot.com/-Y9Sf8Mi1Qx0/U5gicylXFsI/AAAAAAAAAYk/z2t0zTlMO3A/s72-c/beasiswa.png
IDEApers
http://www.ideapers.com/2014/06/lambannya-beasiswa-dipa.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2014/06/lambannya-beasiswa-dipa.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin