Bazar Buku Walisongo



Semarang, 23 Mei 2014 - Bazar buku yang diadakan Himpunan Mahasiswa Tadris Fisika (Himatif) IAIN Walisongo, sejak hari Senin 12 Mei sampai Sabtu 24 Meii 2014 yang bertempat di halaman Masjid Al-Fitroh Kampus 2. Acara tersebut mendapat antusias yang cukup baik dari mahasiswa. Ahmad Balya, panitia penyelenggara menuturkan bahwa sejak dimulainya bazar buku pada hari Senin banyak mahasiswa yang datang untuk membeli buku, maupun melihat-lihat.

“Memang sejak awal bazar ini diselenggarakan lumayan banyak pengunjung, baik yang membeli buku atau sekedar melihat-lihat.” Ungkapnya, kamis, (23/5).

Ahmad Balya menambahkan bahwa bazar ini diadakan dalam rangka ulang tahun Himatif, bertujuan untuk meningkatkan minat baca para Mahasiswa. Selain bazar buku ini, juga di selenggarakan kegiatan yang lain seperti, lomba footsall, karya tulis, khatmil Al-Qur’an dan masih banyak kegiatan yang lain.

Rabiatul Adawiyyah, Mahasiswa Ushuludin jurusan Tafsir Hadis semester dua, mengungkapkan bahwa dengan adanya bazar tersebut cukup senang, karena bisa beli buku baru, tidak perlu jauh-jauh. “Menurut saya dengan adanya bazar ini cukup baik, yakni sebagai salah satu sarana alternatif, tidak perlu jauh-jauh ke toko buku untuk mencari buku materi kuliah maupun buku bacaan biasa.” Terangnya.

Ada lagi Fathun Ni’am, mahasiswa Tarbiyyah semester empat yang mengungkapkan bahwa ia hanya senang melihat lihat saja. “Saya senang-senang saja dengan adanya bazar ini, tetapi perlu melihat kantong, sehingga saya hanya sekedar lihat-lihat saja.” Ungkap Fathun Ni’am.

Sementara itu, Juhdi Anwar mahasiswa Ushuluddin berharap agar buku-buku yang ada di tambah lagi jumlahnya, karena buku yang ada sekarang masih kurang lengkap hanya terdapat buku tentang keagamaan saja sehingga banyak yang agak kurang tertarik, seharusnya ada buku yang bertema tentang kehidupan sosial, pendidikan, dan buku-buku yang lain.

“Saya rasa berharap, buku-bukunya lebih lengkap, hanya sedikit buku yang tersedia jadi saya rasa buku-bukunya harus ditambah lagi dengan buku-buku yang menarik, agar makin banyak yang tertarik membeli.” Ujarnya.(Rozikan/Idea)

KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,552,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,53,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Bazar Buku Walisongo
Bazar Buku Walisongo
http://1.bp.blogspot.com/-i1kNJz0R2O0/U361UepOzNI/AAAAAAAAAWk/SnXT3CPCmOI/s1600/sri.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-i1kNJz0R2O0/U361UepOzNI/AAAAAAAAAWk/SnXT3CPCmOI/s72-c/sri.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2014/05/bazar-buku-walisongo.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2014/05/bazar-buku-walisongo.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin