Kartini Cup, Turnamen Tenis Meja di Hari Kartini

Salah satu pertandingan yang sedang berlangsung, dok. Islah-IDEA


Semarang-IDEAPers.com-Kamis (24/04), acara Kartini Cup resmi ditutup. Kartini Cup adalah turnamen tenis meja antar mahasiswa di lingkungan Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo. Acara yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Ushuluddin Sport Club (UKM-USC) Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo ini berlangsung selama 3 hari, mulai Selasa (22/04), dan diikuti oleh 32 peserta.

 “Untuk memperingati Hari Kartini, kami mengadakan turnamen tenis meja dengan 32 peserta, laki-laki maupun perempuan. Turnamen ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 22-24 April 2014.” Tutur Ahmad Roisul Falah, ketua panitia.

“Sedangkan pembukaan turnamen ini dilakukan kemarin, pada hari Selasa (22/04) bertempat di depan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM),” lanjut mahasiswa jurusan Tasawwuf dan Psikoterapi angkatan 2011 ini.

Untuk memeriahkan turnamen ini, perwakilan Senat dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) juga ikut mendaftarkan diri dan mengikuti turnamen ini. “Saya mewakili Senat mahasiswa Fakultas (SMF) juga mendaftar untuk memeriahkan acara ini. Kemudian saya melawan perwakilan dari BEM yang diwakili oleh Ahmad Muqsith selaku ketua BEM periode ini,” jelas Zaimudin, ketua Senat mahasiswa Fakultas Ushuluddin.

“Tujuan utama diadakannya turnamen ini adalah untuk menjaga tali silaturrahmi antar mahasiswa. Sekarang banyak yang lupa bahwa Hari Kartini itu merupakan hari nasional. Maka kami punya inisiatif untuk mengadakan acara ini, untuk mengingat perjuangan Kartini, bahwa perempuan juga mempunyai hak seperti halnya laki-laki. Namun, turnamen ini hanya diikuti 5 peserta perempuan,” terang Falah.

Sedangkan Syarif hidayatullah, salah seorang peserta, mangungkapkan kritikannya mengenai tempat pelaksanaan turnamen dan sedikitnya peserta perempuan. “Turnamen ini akan lebih kondusif jika diadakan dalam ruangan atau indoor dan kaum perempuan seharusnya lebih banyak yang berpartisipasi dalam turnamen ini, karena acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kartini,” tegas mahasiswa semester 2 jurusan Tafsir dan Hadis ini.


Syarif juga menambahkan tentang harapannya kedepan jika turnamen serupa diselenggarakan lagi. “Harapan saya untuk turnamen selanjutnya agar dilaksanakan di dalam ruangan, karena faktor angin sangat menentukan kemenangan bagi peserta,” imbuhnya. (Islah-IDEA)

KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,552,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,53,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Kartini Cup, Turnamen Tenis Meja di Hari Kartini
Kartini Cup, Turnamen Tenis Meja di Hari Kartini
http://3.bp.blogspot.com/-kDR45doAHmo/U1nTpk30h0I/AAAAAAAAAV8/MdVIc1NUlMc/s1600/turnamen.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-kDR45doAHmo/U1nTpk30h0I/AAAAAAAAAV8/MdVIc1NUlMc/s72-c/turnamen.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2014/04/kartini-cup-turnamen-tenis-meja-di-hari.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2014/04/kartini-cup-turnamen-tenis-meja-di-hari.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin