TBC, Wahana Manambah Wawasan dan Kreatifitas



Pekalongan-IDEAPers.com-Minggu (30/3), Pagi itu, anak-anak komunitas Taman Baca Cerdas (TBC) terlihat senang dan ceria. Tampak raut wajah mereka yang polos, khas wajah anak pedesaan. Tanpa menghiraukan terik matahari yang semakin panas.

Mereka tetap khusyuk menyimak apa yang disampaikan oleh Estanu wijaya, salah seorang kru buletin el-MANHAJ Fakultas Ushuluddin (FU) IAIN Walisongo Semarang saat mengisi acaraNgaji Alam. Disamping memberikan materi, Estanu juga menghibur mereka dengan beryanyi bersama. Salah satu lagu milik band ternama pun dialihbahasakan ke bahasa Arab. Kegiatan yang bertempat di lapangan desa Harjosari pukul 08.00 WIB juga dihadiri oleh Asep Saefullah, kepala TK Rifa’iyah Pekalongan, relawan Rumah Baca Pintar (RBP) Kranji, dan rombongan mahasiswa STAIN Pekalongan.

Potensi dan bakat anak-anak ini mendorong saya untuk selalu ingin menemani dalam setiap kegiatan. Umur mereka rata-rata di bawah lima belas tahun, sehingga perlu perhatian lebih dalam mengembangkan bakat dan kreatifitas mereka,” jelas Sholihin Asror, pembimbing komunitas TBC.

Ahfsi Hani, siswi Taman Pendidikan al-Quran (TPQ) Tarbiyatul Banat Wal Banin, mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. “Saya bisa menambah ilmu tentang alam dan pentingnya menjaga alam. Setiap pertemuan, saya dan teman-teman diberi tugas untuk membuat puisi, seni rupa atau seni terapan, karya tulis ilmiah, dan masakan,” jelasnya.

Hal senada juga diutarakan Luthfiatul Fauziyah, siswi kelas 8 SMP. Ia mengaku gembira bisa kumpul dengan teman-temanya. “Kalau di rumah paling menonton tv dan smsan. Di sini, kami membuat karya seni terapan dari barang-barang bekas,ujarnya malu-malu saat diwawancari IDEAPers.

Kegiatan tersebut semakin meriah saat Asep Saifullah membacakan salah satu puisi hasil karya anak-anak TBC. “Satu pohon di sekitar kita bertanggung jawab atas oksigen untuk 10 orang, jadi menebang satu pohon, sama halnya menebas 10 kepala manusia,” pungkasnya mengakhiri penjelasan puisi. (Iin-IDEA)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,583,cerpen,14,EkspreShe,16,Essay,33,Oase,61,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,16,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: TBC, Wahana Manambah Wawasan dan Kreatifitas
TBC, Wahana Manambah Wawasan dan Kreatifitas
http://4.bp.blogspot.com/-aiXcQcxM3-A/UzkjgSKWk8I/AAAAAAAAAVI/Hl0BUA0WxKY/s1600/Foto-0266.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-aiXcQcxM3-A/UzkjgSKWk8I/AAAAAAAAAVI/Hl0BUA0WxKY/s72-c/Foto-0266.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2014/03/tbc-wahana-manambah-wawasan-dan.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2014/03/tbc-wahana-manambah-wawasan-dan.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin